Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jemput Bola, Dispendukcapil Blitar Lakukan Perekaman e-KTP di Panti Jompo dan Daerah Terpencil

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Feb - 2017, 19:48

Placeholder
Tim Gemilang Dispendukcapil Kabupaten Blitar saat melakukan perekaman e-KTP di Dusun Gambaranyar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar menyasar panti sosial dan daerah terpencil untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Eko Budi Winarso mengatakan, beberapa tempat yang  disasar meliputi Panti Sosial Karang Trisna Wredha di Kecamatan Wlingi dengan sasaran orang lanjut usia. dan beberapa wilayah terpencil seperti Dusun Gambaranyar di Kecamatan Nglegok, Kecamatan Wonotirto dan Kecamatan Selorejo.

"Kemarin kami melakukan perekaman di Dusun Gambaranyar dan hari ini perekaman di Kecamatan Wonotirto, besuk masih berlanjut lagi,” kata Eko Budi Winarso, Selasa (21/2/2017).

Dijelaskannya, Kegiatan perekaman e-KTP dengan mendatangi sasaran tersebut merupakan program menjemput bola (Jebol) yang dilaksanakan oleh Tim Gerakan Mengurus Administrasi Secara Langsung (Gemilang).

“Jumlah peserta sampai ini total sudah ada sekitar 100 orang. Untuk di daerah terpencil mereka datang bergilir karena rata-rata adalah pekerja kebun. Perekaman diutamakan bagi kaum disabilitas dan cacat mental,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Dafduk Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Anggo Takdhir Hanudji mengatakan, diharapkan dengan sistem perekaman jemput bola ini, penduduk yang belum memiliki e-KTP bisa segera melakukan perekaman. Progam ini akan terus dilakukan Dispendukcapil Kabupaten Blitar mengingat masih ada banyak warga yang belum memiliki e-KTP.

“Ya tentunya tidak hanya kali ini saja, kami akan terus berkeliling, tempatnya sesuai dengan pesanan camat dan kades. Pemesanan waktunya bisa menyusul,” imbuhnya.(*)


Topik

Peristiwa Dispendukcapil panti-sosial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni