Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Road Race Bakal Menggebrak Sirkuit Sudirman

Penulis : Agus Salam - Editor : Heryanto

25 - Feb - 2017, 20:20

Placeholder
Peserta Pembalap tahun lalu (2016) berjatuhan saat menikung di sirkuit Panglima Sudirman, Kota Probolinggo

Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, kembali menjadi ajang balapan sepeda motor (Road Race).

Ajang mencari bakat dan pembinaan pembinaan bagi pembalap (Rocer) muda tersebut, berlangsung satu hari, yakni Minggu (26/2/2017) pagi hingga Sore.

Sebelumnya di 2016, ajang seperti itu pernah digelar di sirkuit yang sama dan road race yang digelar minggu besuk ini, merupakan ajang yang kedua.

Penyelenggaranya sama, yakni Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IM) Jawa Timur.

Dandim 0820 Kolonel infantri Hendhy Yustian mengatakan, kegiatan yang rencananya akan digelar tahunan tersebut, sebagai bentuk pembinaan terhadap pembalap nasional, khusunya Probolinggo.

Mengingat, Probolinggo memiliki potensi untuk mencetak pembalap yang berbicara dikancah nasional. Salah satunya, almarhum Deny, warga setempat yang pernah uji nyali di kejuaraan Asia Pasifik.

Semangat pembalap Probolinggo, menurutnya, tidak pernah luntur, kendati pembalapnya ada yang meninggal saat uji coba di sirkuit nasional. Terbukti dari 12 pembalap yang beraksi di kelas lokal  tahun lalu, kini sudah ada 40-an pembalap yang sudah mendaftar diajang tersebut.

“Dari jumlah itu, antusias warga sini di road race perlu diperhatikan. Dan inilah salah satu pembinaan kami, terhadap mereka,” tambahnya.

Sementara itu Frangki, pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, mengatakan, partisipasi kawula muda Probolinggo terhadap adu kecepatan roda dua, patut dibanggakan . Karena IMI Jatim , menggelar kembali kejuaraan yang sama untuk kedua kalinya.

“Sebetulnya di kota lain di jawa timur, siap menggelar balapan seperti ini. Ertimbangan kami, karena di sini semangatnya, luar biasa,” terangnya.

Dalam ajanng terebut, jarak tempuh yang harus dilalui para pembalap sekitar 950 meter. Mereka harus berp[utar dari start hingga inish di depan kantor wali kota sebanyak 8 atau 9 kali  putaran dengan tikungan tajam.

“Race ini murni pembinaan. Sirkuitnya sedang, namun ada tikungan yang terbilang sulit dan membutuhkan skil dan ketrampilan Harapannya, pembalap mengasah skil dan keberanian,” terangn Frangky saat pers rillis, Sabut (24/2) sore.

Ada 14 kelas yang dilombakan yakni, 1. Bebek 150 cc 4 Tak T-U Seeded (MP1) Fi. 2. Bebek 125 cc 4 Tak T-U Seeded (MP2) Fi. 3. Bebek 150 cc 4 Tak T-U Pemula (MP3) Mix. 4. Bebek 125 cc 4 Tak T-U Pemula (MP4) Mix.  Kelas Supporting :  Bebek 150 cc 4 Tak Standart Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Standart Pemula Bebek 2 Tak std 125 cc Open, Bebek 2 Tak std 116 cc Terbuka. Bebek 2 Tak std 116 cc Pemula Terbuka.  

Bebek 4 Tak T-U 150 cc Terbuka Mix. Bebek 4 Tak T-U 125 cc Pemula B Terbuka Mix. Bebek 4 Tak T-U 125 cc Pemula Jatim dan Bebek 2 Tak 116 cc Pemula Karesidenan serta Bebek 2 Tak 116 cc Pemula lokal Probolinggo.

Untuk pendaftaran, jika mendaftar Sabtu (25/2) Rp 450.000/keles sampai pukul 24.00. Sedang Minggu (26/2) Rp 500.000 per kelas sampai pukul 09.00 WIB..


Topik

Peristiwa PROBOLINGGO



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Agus Salam

Editor

Heryanto