Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Longsor dan Kekeringan, Polres Bondowoso Lakukan Penanaman Pohon di Lereng Ijen

Penulis : Sugi Yanto - Editor : Heryanto

25 - Feb - 2017, 22:49

Placeholder
Kapolres Bondowoso, AKBP Afrisal saat menanam pohon makadamia di lereng ijen (Foto : Sugi Yanto/BondowosoTIMES)

Bertempat di dataran tinggi Ijen, Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., bersama Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin, Pimpinan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kapolsek Sempol AKP Murdjito dan segenap jajaran manager PTPN XII menggelar penanaman pohon makadamia dan penghijauan di Kecamatan Ijen, Bondowoso pada Sabtu (25/02/ 2017).

Kegiatan tersebut adalah sebagai wujud peduli lingkungan dan pemanfaatan lahan guna mencegah adanya kekeringan dan bencana alam seperti longsor, banjir bandang. 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jajaran Polsek Sempol, Muspika dan PTPN XII yang telah menyelanggarakan kegiatan penghijauan tersebut.

Menurutnya kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang sangat positif karena dapat mempertahankan kelangsungan hidup di masa depan.

“Kegiatan ini tak hanya akan bermanfaat bagi kita, namun juga untuk anak cucu kita nanti,” ujar Kapolres Bondowosi AKBP Afrisal usai acara penhijauan.

Kapolres pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon untuk menjaga kelestarian alam dan keanekaragaman hayati.

“Peliharalah pohon yang ditanam, jaga dan rawatlah dengan baik agar nantinya menjadi hasil yang baik dan dapat dinikmati bersama," pungkasnya.


Topik

Peristiwa BONDOWOSO



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sugi Yanto

Editor

Heryanto