Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Blitar: Melasti dan Kegiatan Umat Hindu Lain Akan Dibiayai APBD

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Mar - 2017, 10:05

Placeholder
Bupati Rijanto (baju merah) saat menghadiri upacara Melasti di Pantai Jolosutro.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Ribuan umat Hindu di kKabupaten Blitar menggelar upacara Melasti di Pantai Jolostro, Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Minggu (19/3/2017).

Upacara Melasti ini dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Nyepi , Tahun Baru Saka yang ke-1939. Tahun Baru Saka jatuh tepat pada 28 Maret pekan depan.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan, upacara Melasti setiap tahun secara rutin digelar di Pantai Jolosutro. Menurut dia, dipilihnya Jolosutro karena Melasti sudah dilaksanakan umat Hindu dari tahun ke tahun di pantai tersebut.

“Upacara Melasti ini digelar di Pantai Jolosutro oleh umat Hindu dari tahun-ke tahun, bahkan akan selalu dilaksanakan di pantai ini secara rutin,” ungkapnya saat menghadiri upacara Melasti di Pantai Jolosutro.

Rijanto menegaskan, untuk kegiatan keagamaan nantinya pemerintah berupaya untuk membantu dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).  “Nanti kegiatan umat Hindu yang lain juga akan kita cover dengan APBD,” imbuhnya.

Mantan wakil bupati Blitar ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan terselenggaranya upacara Melasti tersebut. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah membantu mengamankan kegiatan Melasti di Pantai Jolosutro.(*)


Topik

Peristiwa hari-raya-nyepi umat-hindu upacara-melasti pantai-jolosutro Bupati-Rijanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus