Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hanyut di Selokan, Siswa SMP 1 Jember Ditemukan Tewas di Pantai

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Lazuardi Firdaus

21 - Mar - 2017, 10:48

Placeholder
Tim SAR Rimba Laut saat mengevakuasi jasad korban. (foto : istimewa / JemberTimes)

Enggar Genta Ihtisar, siswa SMP 1 Jember yang hanyut di selokan depan Yon Armed 8 Kebonsari Jember pada Sabtu (18/3/2017) lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Selasa (21/3/2017) dini hari sekitar pukul 03.00. di Pantai Nanggelan, Desa Curahnongko, Tempurejo, Jember, oleh tim SAR Rimba Laut dan Basarnas Jember. Jasad korban saat ini sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soebandi Jember.

 

Pencarian jasad korban ini sempat simpang siur. Bahkan di media sosial bermunculan berita hoax yang mengatakan korban sudah ditemukan pada hari pertama. Namun semua itu terbantahkan dan baru pada pencarian hari ketiga, jasad Enggar ditemukan.

“Jasad korban sebenarnya sudah diketahui teman-teman nelayan pada Senin sore kemarin di selatan Pantai Papuma. Namun karena ombak laut sangat besar, mereka tidak bisa mendekat. Bahkan teman-teman mengatakan jasad korban mengenakan celana seragam sekolah,” ujar salah satu nelayan asal Puger.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo kepada sejumlah wartawan mengatakan, pencarian korban melibatkan beberapa pihak. Di antaranya tim Ranggong BPBD Jember, Basarnas, TNI, Polri, dan sejumlah relawan. “Pencarian ini melibatkan beberapa pihak dari berbagai kalangan serta dibantu tim relawan,” ujar Heru.

Enggar hanyut di selokan depan Yon Armed 8 Jember saat turun dari angkot waktu pulang sekolah bersama dua temannya. Karena saat itu hujan deras sekali, Enggar tidak mengetahui kalau tempat ia berdiri sangat dekat dengan bibir selokan. Terlebih saat kejadian hujan deras dan sekitar lokasi banjir.

“Saat temannya sudah menyeberang jalan, ia melompat ke selokan yang dikira trotoar. Memang kondisi air saat itu sangat deras sehingga batas antara trotoar dan selokan tidak kelihatan,” ujar salah satu warga sekitar lokasi kejadian. (*)


Topik

Peristiwa Enggar-Genta-Ihtisar siswa-SMP-1-Jember Yon-Armed-8-Kebonsari-Jember Tim-SAR-Rimba-Laut-



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Lazuardi Firdaus