Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema FC Ingin Launching Tim Sekaligus Uji Coba Lawan Persebaya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

26 - Mar - 2017, 21:08

Placeholder
Gelandang stylish Arema FC Esteban Viscarra (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Agenda uji coba Arema FC sebelum turun di Liga 1 tampaknya akan sangat seru. Betapa tidak, Selasa adalah uji coba pertama tim berjuluk Singo Edan itu melawan Kepri FC. Yang kedua, manajemen sudah menjalin komunikasi untuk uji coba terakhir sekaligus menggelar launching tim.

Lawan yang sudah intens berkomunikasi dengan manajemen Arema FC ada dua, yakni Persebaya Surabaya dan Madura United. Namun, manajemen tetap berharap bisa bertemu Persebaya untuk uji coba terakhir.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak tim pelatih bahwa Arema akan melakukan uji coba. Mungkin uji coba ada dua kali, yaitu 28 Maret dan mendekati Liga 1. Kemungkinan 8 April, bebarengan dengan launching tim," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Harapannya, dengan uji coba lawan Persebaya, Arema FC ingin sepak bola Jawa Timur sama-sama maju. "Kita tahu Persebaya tidak sekadar memiliki pendukung yang luar biasa, tetapi mereka juga punya keinginan yang kuat untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," sambung Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, Arema ingin beruji coba dengan tim sesama Jawa Timur yang memiliki kualitas. Pasalnya, ia melihat Jawa Timur masih menjadi tolak ukur pemain sepak bola, bahkan bisa dibilang sebagai gudang pemain sepak bola.

"Karena itu, sesama insan sepak bola klub ingin sekali sepak bola di Jawa Timur berkembang dengan pesat. Kami berpikir harus membangun sinergi agar sepak bola Jawa Timur bisa bersaing dengan bagus," papar Sudarmaji.

Sementara, untuk uji coba melawan Kepri FC, Sudarmaji masih belum bisa menentukan apakah sparring itu akan tertutup atau terbuka. Pasalnya, dalam laga itu Arema FC sekaligus mencari pemain muda yang akan diproyeksikan untuk jangka panjang.

"Kami masih belum memastikan tertutup atau terbuka. Nanti selalu kami lakukan pembicara itu. Kalau toh memang awal ada wacara tertutup, itu karena semata-mata Arema ingin sangat fokus untuk bisa merekrut pemain-pemain yang punya kualitas, terutama pemain-pemain muda. Kami punya agenda program jangka panjang untuk anak-anak muda yang usianya masih di bawah 20-21," pungkasnya. (*)
 


Topik

Olahraga Arema-FC Persebaya-Surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto