Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dandim 0808 Blitar Beri Arahan kepada Persit

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Apr - 2017, 17:16

Placeholder
Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani saat memberikan arahan kepada Anggota Persit.(Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang Kodim Blitar di Aula Disporbudpar Kabupaten Blitar, Kamis (13/4/2017).

Hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 0808 Blitar, Ny. Umi Sudjatmiko beserta ratusan anggota ibu Persit dari Cabang Kodim 0808.

Ny Umi adalah Istri Kasdim 0808 Blitar, Mayor Inf Rudi Sudjatmiko. Ia menjabat sebagai Ketua Persit karena Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani masih membujang.

Dalam sambutannya, Ny.Umi Sudjatmiko mengungkapkan, sebagai seorang istri anggota TNI, ia sudah kenyang pengalaman dalam mendampingi suami bertugas dari satu pulau ke pulau lain.

“Sebagai anggota Persit kesetiaan adalah faktor utama dalam mendampingi suami yang menjadi seorang TNI,” ungkapnya.

Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Ibu-ibu Persit yang baru saja mendapat juara 3 lomba paduan suara tingkat Kodam. Ia berharap ke depan prestasi ini semakin ditingkatkan.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media informasi. Kemudian memberikan nasehat-nasehat kepada ibu-ibu Persit agar kehidupan yang penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan harmonis.

“Pola hidup keluarga harus disesuaikan dengan apa yang diterimanya, lalu keterbukaan rumah tangga harus selalu terjaga agar hubungan keluarga bisa terus harmonis,” imbau Surya Dani.

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengimbau kepada ibu-ibu Persit untuk menjaga kesehatan suaminya denga memperhatikan pola makan.

“Jangan bangga dengan bisa membeli makanan yang instan, yang dapat menimbulkan banyak penyakit, jika suami sehat tentu dapat menjalankan tugas sebaik mungkin,” tandasnya.(*)


Topik

Peristiwa Dandim-0808-Blitar Persatuan-Istri-Tentara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni