10 Paskibra Kediri Ikut Seleksi ke Tingkat Provinsi

Wawali Kediri Lilik Muhibah berangkatkan Paskibra ke Provinsi, Selasa (18/4/2017)  (Foto : Anang Basso/KediriTIMES)
Wawali Kediri Lilik Muhibah berangkatkan Paskibra ke Provinsi, Selasa (18/4/2017) (Foto : Anang Basso/KediriTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRI – Pemerintah Kota Kediri melepas  sepuluh orang pelajar yang lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Kediri ke tingkat Propinsi Jawa Timur 2017.

Seleksi yang diadakan di GOR Jayabaya Kota Kediri beberapa waktu lalu itu, diikuti oleh 231 pelajar tingkat SMA sederajat. 

Dari jumlah  tersebut hanya diambil 72 pelajar yang selanjutnya akan langsung mengikuti pembinaan sebagai Paskibra Kota Kediri.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar  menjelaskan pada seleksi kali ini, para pelajar telah menjalani sejumlah tes, di antaranya tes tulis untuk melihat tingkat intelektual mereka, tes wawancara dan unjuk bakat.

“Paskibra itu bukan hanya harus pintar di bidang PBB, namun juga secara akademik harus bagus,” ujarnya.

Dari 72 pelajar yang masuk seleksi, oleh panitia diseleksi dan terpilih 10 orang putra dan putri yang dikirim ke tingkat  Provinsi Jawa Timur untuk diseleksi kembali dan dipilih lagi 2 orang putra dan putri mewakili Jatim untuk maju tingkat Nasional.

Dalam pemberangkatan ke sepuluh pelajar Paskibra itu Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah, MPd.I mengatakan, para pelajar yang berhasil lolos menjadi Paskibra pasti sangat sibuk, namun demikian ia berpesan agar anggota Paskibra tidak lupa belajar.

"Sesibuk apapun dalam urusan Paskibra harus tetap belajar karena sekolah lebih penting dari kegiatan apapun." katanya.

Kesepuluh pelajar yang terpilih untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka tingkat propinsi Jawa Timur 2017 diantaranya, Mohammad Bima Arya Laksana (SMAN I), M Rafi Ramadhan (SMAN 2), Ellysa Auliya Rahmi ( SMAN 3 ), Fuat Iqbal Taufiqurrahman (SMAN 4 ), M Fahmi Maulana (SMAN 5), Belva Avila Yustisia (SMAN 7), Fiza Bella Rahmadanti Utomo (SMAN 7 ), Shannon Michele Bush, Feniyandini Nur Putri Emayanti dan Febiarto Suryana (MAN 2). 

Pewarta : Aji Mahendra
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top