Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pengetahuan Masyarakat Tentang Kebakaran Rendah, PMK Kesulitan Lakukan Sosialisasi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

25 - Apr - 2017, 18:41

Placeholder
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan latihan penanganan kebakaran di Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (25/4/2017)(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Kasubag Tata Usaha UPT Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Suhatim mengungkapkan, selama ini masih mengalami kendala dalam menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pengetahuan-pengetahuan dalam penanganan kebakaran. 

Ia menjelaskan, selama ini sosialisasi yang dilakukan oleh PMK Kota Malang hanya dilakukan setahun sekali di tiap kelurahan, sehingga hal ini yang juga membuat masyarakat masih minim memiliki pengetahuan tentang penanganan kebakaran.

"Pengetahuan yang dimiliki masyarakat tentang kebakaran ini masih kurang sekali, karena kurangnya pengetahuan ini, terkadang banyak yang menjadi korban ketika terjadi kebakaran," jelasnya

Ia melanjutkan, melihat kondisi dari Kota Malang dimana banyak terdapat kawasan pemukiman padat yang sangat rawan terjadi kebakaran, pengetahun ini sangatlah penting karena bisa menimalisir timbulnya korban.

"Yang utama untuk meminimalisir korban kan kita sendiri harus tahu cara menyelamatkan diri atau pun melakukan penanganan jika terjadi kebakaran. Kalau pengetahuan itu tidak dimiliki, bisa jadi korban. Gimana mau menolong keluarga yang lain kalau dia sendiri tidak tahu caranya,"cetusnya

Sulitnyanya PMK Kota Malang dalam melakukan sosialisasi, kembali lagi  pada kurangnya anggaran sosialisasi pada PMK Kota yang selama ini menjadi kedala sehinga sosialisasi hanya dilakukan satu kali dalam setahun.

"Ya tahun-tahun berikutnya, semoga saja kami bisa mendapat anggaran yang lebih sehingga bisa melakukan sosialisai dan menjangkau semua kalangan masyarakat," Pungkasnya


Topik

Peristiwa pmk-kota-malang sosialisasi-kebakaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto