Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pagar Nusa, Galang Dana di Kampak Untuk Ponorogo

Penulis : Arbain Nawawi - Editor : Heryanto

30 - Apr - 2017, 17:32

Placeholder
Kompak galang dana untuk Ponorogo di Kampak mengingat kemungkinan longsor susulan bisa terjadi akibat cuaca ekstrem (Foto : Arbain Nawawi/TrenggalekTIMES)

Para pendekar Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU) anak cabang Kampak kembali menggelar acara pengumpulan amal untuk Ponorogo.

Hal tersebut mengingat, akhir-akhir ini cuaca di wilayah Ponorogo kembali ekstrim dengan intensitas hujan sangat tinggi.

Segenap tim pagar nusa bekerja sama degan tim ABELA Music,rela kepanasan untuk mengumpulkan dana dengan aksi ngamen Jalanan. 

"Kita tidak telat, ini susulan agar warga di sana juga siap dan waspada. Hujan turun begitu masif, rawan sekali. Semoga tidak terjadi apa-apa " ungkap Ardin salah satu relawan. 

Arbain Nawawi (25) selaku pegurus PAC Pagar Nusa Kampak menghimbau kepada para anggota Pagar Nusa untuk siap dan apapun di lakukan demi kemanusiaan. 

"Jauh hari kita sudah kesana, ini adalah aksi susulan yang menyesuaikan dengan jadwal masing-masing dan Alhamdulillah hari ini kita bisa mengumpulkan amal dan langsung akan kita salurkan" ungkapnya di sela acara. 

Selain dari Trenggalek, acara juga melibatkan relawan dari Blitar, tampak Nur Rohman (30) yang juga turun mengatur lalu lintas di lokasi Pasar Kampak Trenggalek yang jadi tempat relawan ngamen. 

"Sebagai wujud solidaritas dan memberi semangat, kami ikut menyupport dengan hadir di sini" katanya. 

Panitia  menyayangkan ketidakhadiran Polsek untuk membantu mengatur lalu lintas. Menurutnya, tangg 26 April 2017, sudah membuat surat tembusan kepada Polsek setempat namun tidak ada yang hadir.

Meski demikian acara yang digelar mampu menghimpun dana Rp 4.700 (empat juta jutuh ratus) dan akan di salurkan ke Ponorogo secepatnya. 


Topik

Peristiwa PAC-Pagar-Nusa-Kampak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arbain Nawawi

Editor

Heryanto