Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BNN Blitar dan MTS Darussalam Teken MoU Pemberantasan Narkoba

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

16 - May - 2017, 20:41

Placeholder
Kegiatan BNN Kabupaten Blitar di MTS Darussalam Kademangan, penandatanganan MoU dan sosialisasi P4GN.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Blitar  menjalin kerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Darussalam, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kerja sama ini ditandai dengan ditekennya nota kesepahaman (MoU) BNN Kabupaten Blitar dengan MTS Darussalam, Selasa (16/5/2017).

 “MoU ini merupakan bentuk kesungguhan tekad dan komitmen nyata yang ditunjukkan oleh MTS Darussalam dalam mendukung upaya penanganan permasalahan narkotika, sekaligus merespon situasi bangsa yang berada dalam status darurat narkoba,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Henry Siswanto.

Menurutnya, kerja sama dengan MTS Darussalam ini meliputi sosialisasi P4GN dan tes urine yang akan dilakukan secara rutin dan berkala.

“Kami harapkan melalui sosialisasi yang massif dilakukan, nantinya siswa MTS Darussalam dapat memberikan pengetahuan bahaya narkoba kepada teman sebaya, keluarga dan tetangga,” tukas perwira polisi yang pernah bertugas sebagai kapolsek di Timor Timur ini.

Dikatakannya, BNN Kabupaten Blitar menaruh harapan besar kepada MTS Darussalam   dan lembaga pendidikan lainnya  untuk terus mendukung kinerja BNN dalam upaya penanganan kejahatan narkotika baik di bidang pencegahan maupun pemberantasan terhadap penyalagunaan peredaran gelap narkotika di Indonesia.

“Kerja sama ini juga diharapkan dapat mendorong lembaga lainnya untuk turut berperan serta dalam perang malawan narkoba yang tengah dilakukan oleh negara ini demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa,”  tandasnya.

Usai penandatanganan MoU, BNN Kabupaten Blitar melanjutkan kegiatan di MTS Darusalam dengan sosialisasi P4GN. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dan satu warga Negara asing, Mrs Nicken.

Nicken yang merupakan Native asal Amerika hadir dalam kegiatan ini untuk belajar bersosialisasi dan memperdalam pengetahuan bahaya narkoba.(*)


Topik

Peristiwa Badan-Narkotika-Nasional Madrasah-Tsanawiyah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto