Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Seluruh Objek Wisata Dikawasan Perhutani, Sudah Ada MoU Kerjasama Dengan Pihak Pengelola

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

18 - May - 2017, 14:19

Placeholder
Muchlisin S.Hut, Waka ADM Perhutani di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Perum Perhutani Lumajang mengakui bahwa sampai saat ini belum ada masalah dengan pihak manapun dalam hal pengelolaan tempat wisata yang ada didalam kawasan hutan milik Perum Perhutani.

Termasuk didalamnya yang dikelola bersama dengan Pemkab Lumajang, semuanya didasari dengan MoU yang jelas termasuk kerjasama dalam bagi hasil dari tempat wisata tersebut.

Waka ADM Perum Perhutani Lumajang Muchlisin S.Hut kepada media ini mengatakan, untuk kabupaten Lumajang semuanya sudah dilengkapi dengan MoU antara pihak-pihak pengelola.

“Kita memiliki sejumlah kawasan wisata yang potensial, seperti Pantai Bambang Pasirian Lumajang. Setiap hari raya mendatangkan wisatawan dalam jumlah yang cukup besar dan sudah ada kerjasama dengan pihak kita,” kata Muchlisin.

Sementara untuk tempat-tempat lain didalam kawasan Perum Perhutani, jika memang ada tempat yang hendak dikelola menjadi kawasan wisata diharapkan untuk ada kerjasama lebih dahulu dengan pihak Perum Perhutani, sebagai pemangku kawasan.

“Baik yang sudah dikelola maupun belum. Kita akan lakukan pendekatan secara baik agar tidak timbul masalah,” kata Muschlisin.

Muchlisin juga mengatakan, jika masih bisa dibicarakan maka semuanya akan dibicarakan dengan baik, sehingga dalam pengelolaan bisa dilakukan secara bersama-sama dan saling menguntungkan.

Muchlisin mengakui bahwa sampai saat ini tidak ada masalah antara pihak-pihak pengelola pariwisata, termasuk yang dikelola bersama dengan Pemkab Lumajang.

“Saya yakin semuanya bisa dibicarakan dengan baik, makanya sampai sekarang untuk pengelolaan pariwisata di Lumajang nyaris tidak ada masalah,” kata Muchlisin kemudian.


Topik

Peristiwa Perum-Perhutani-Lumajang objek-wisata-perhutani



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto