Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam dan Telur di Pasar Lumajang Merangkak Naik

Salah satu pembeli saat membeli kebutuhan pokok di Pasar Baru Lumajang.
Salah satu pembeli saat membeli kebutuhan pokok di Pasar Baru Lumajang.

JATIMTIMES, LUMAJANG – Mendekati Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Baru Lumajang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Dari pantauan media ini di lapangan, komoditas daging ayam dan telur mengalami kenaikan paling tinggi dibandingkan komoditas lainnya. Daging ayam dari Rp 27.500 naik Rp 29.500 per kilogram. Sedangkan telur dari harga Rp 17.000 naik Rp 20.500 per kilogram.

Nuri, seorang ibu rumah tangga, mengatakan kedua kebutuhan itu merangkak naik. Namun, kenaikan tersebut sudah menjadi musiman. "Sudah biasa setiap mendekati bulan puasa dan hari raya, pasti naik," katanya, Jumat (17/05).

Kepala Dinas Perdagangan (Dindag) Kabupaten Lumajang Drs Agus Eko mengakui kebutuhan di sejumlah pasar di Lumajang mengalami kenaikan. Terutama daging ayam dan telur.

Untuk itu, dindag akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk terus menjaga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.Hal itu dilakukan agar tidak ada kendala kelangkaan barang di pasar untuk masyarakat Lumajang. "Saat ini yang kami upayakan adalah menjaga stok barang agar tidak menjadi langka," ucap dia. (*)

Pewarta : M.Imron
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top