Tidak Sekedar Warung Kopi, Warkop KPK Juga Jadi Ajang Rekreasi dan Bisnis

Suasana warkop KPK Desa Mojopetung, Dukun, Gresik (foto: Arga Dahana Dasugindra/ GresikTIMES)
Suasana warkop KPK Desa Mojopetung, Dukun, Gresik (foto: Arga Dahana Dasugindra/ GresikTIMES)

JATIMTIMES, GRESIK – Warung Kopi (Warkop) memang sudah identik dengan Kabupaten Pudak Gresik. Kurang mantap rasanya berkunjung ke Gresik tanpa mampir ke Warkop Gresik.

Meskipun tidak ada perkebunan ataupun tanaman kopi di Gresik, akan tetapi Warkop Gresik sudah menyebar dimana-mana di seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Racikan yang pas dengan gelas putih kecil dari keramik, rasa dan aroma tersendiri itulah salah satu ciri khas Warkop Gresik.

Salah satu contoh adalah warung Kopi Pinggir Kali (KPK) yang berada di Desa Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Memang lokasinya di pinggir kali, dan juga tambak yang agak jauh dari perkampungan, tapi itu tidaklah menjadi kendala bagi mereka yang sudah gandrung dengan kopi.

Tidak hanya anak muda yang biasa ke warung KPK, tapi yang tua-tua tidak sedikit sudah menjadi pelanggan warung KPK.

Warung KPK didirikan oleh Maimun warga Desa Mojopetung. Warung ini belum lama berdiri,  kurang lebih baru satu tahunan berdirinya, akan tetapi pelangganya sampai ada yang dari desa tetangga.

"Tidak hanya untuk sekedar ngopi, akan tetapi warung KPK ini juga sebagai "kantor", untuk mencari orang yang mau bekerja maupun ketika proses pembayaran gajian mereka," ucap Maimun.

Di samping itu, lanjut Maimun, warungnya juga sebagi tempat nongkrong sambil melihat pemandangan tambak yang sangat luas dan lepas. Ataupun untuk mancing ikan di sebelah kanan kiri warung KPK yang dikelilingi kali dan juga yang sudah disiapkan alat pancingnya.

"Jadi di warung KPK ini tidak hanya sekedar ngopi, tapi juga bisa untuk lahan bisnis, lahan bekerja dan juga rekreasi," pungkasnya.

Pewarta : Arga Dahana Dasugindra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Gresik TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top