Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

TNI Bantu Warga Sukorono Lebarkan Jalan Sawah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

22 - May - 2017, 18:30

Placeholder
TNI dan warga Sukorono gotong royong lebarkan jalan sawah.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Anggota Koramil 0808/15 Gandusari membantu kegiatan pelebaran jalan sawah di Dusun Sukorono, Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Minggu (21/5/2017). Kerja bhakti tersebut sebagai bentuk kesinergian TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya petani di wilayah binaan Koramil 0808/15 Gandusari,” kata Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani.

Dijelaskan Dandim, dalam karya bakti TNI ini Babinsa Koramil 0808/15, Serda Jalu T dan beberapa anggota lain membantu pengerjaan pelebaran jalan yang biasa digunakan oleh para petani dalam melakukan aktivitas di sawah.

Diharapkan pelebaran jalan sawah tersebit dapat memudahkan petani melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Dengan jalan yang lebar hasil pertanian dapat diangkut dengan mudah. Begitupun hasil pertanian khususnya padi nilai jualnya juga dapat meningkat,” tukasnya.

Lebih dalam Dandim 0808 menyampaikan, Kegiatan Karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam giat ini masyarakat dapat menyampaikan kesulitan yang ada di wilayahnya. (*)


Topik

Peristiwa blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto