Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Mahasiswa Adm Bisnis Unisba Blitar Gelar Baksos Di Pesantren

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

25 - May - 2017, 14:44

Placeholder
Mahasiswa Unisba Blitar dan perwakilan Himabi Korwil IV menyerahkan bingkisan kepada anah yatim piatu asuhan Yayasan Panti Asuhan dan Ponpes Ibadurrohman.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

 Himpunan Mahasiwa Program Studi Administrasi Bisnis (Himabi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar kegiatan bakti sosial, Kamis (25/5/2017).

Bakti sosial dilakukan dengan menyantuni anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Ibadurrohman, Lingkungan Ngegong, Kecamatan Gedog, Kota Blitar.

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Alif mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun Himabi Indonesia yang pertama. Dalam kesempatan ini turut bergabung pengurus Himabi wilayah IV dari Nusa Tenggara dan Bali.

Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk kepedulian sosial mahasiswa terhadap keadaan sosial di sekitarnya.

"Kita juga memiliki semboyan menjalin persahabatan dan mempererat persaudaraan antara sesama. Meskipun apa yang kita berikan nilainya tidak seberapa, intinya kita peduli dan ingin saling berbagi dengan yang lain," ujar Alif, mahasiswa Administrasi Bisnis Unisba Blitar Semester 2.

Ketua Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Idurrohman, Ustad Anwar Sodiq mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa yang berkenan melaksanakan bakti sosial di lembaga yang ia asuh. Ia menyebut di lembaga ini ada 60 anak yatim piatu.

“Banyak anak-anak itu yang tidak tahu siapa orang tuannya, anak-anak itu harus kita lindungi. semoga baksos ini membawa keberkahan dan santunan adik-adik mahasiswa tercatat sebagai amal baik yang akan dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Idurrohman adalah lembaga mandiri yang tidak mengandalkan dana dari pihak luar. Lembaga ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Unisba Blitar yakni pendidikan berbasis entrepreneur.

“Kami sudah banyak membanguns basis ekonomi salah satunya adalah usaha Mie Ayam,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah tidak asing lagi dengan Unisba Blitar karena banyak santrinya yang menuntut ilmu di Kampus terbesar dan terbaik di Blitar Raya ini.

Sementara Dosen Fisipol Unisba Blitar, Anwar Hakim mengatakan, baksos ini adalah awal untuk menjalin kerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Idurrohman.

“Kita punya visi dan misi yang sama yakni entrepreneur. Akan ada tindak lanjut kerjasama, kami melihat ponpes ini bisa dijadikan laboratorium bagi mahasiswa Unisba Blitar,” tandasnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Unisba Blitar, KH Rochmad Khudori dalam kesempatan ini menyampaikan, pengabdian masyarakat tidak hanya dilakukan oleh dosen. Seluruh civitas academica berkewajiban melaksanakan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya sebagai ketua LPM mengharapkan seluruh civitas academica Unisba Blitar dapat terjun dalam pengabdian masyarakat. Bentuk pengabdian masyarakat itu banyak, bisa memberikan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial,” jelasnya.

Ditambahkannya, baksos oleh Himaba ini merupakan kegiatan yang patut untuk diapresiasi. Ia berharap melalui kegiatan ini mahasiswa menjadi generasi yang peduli dengan orang lain.

“Disatu sisi banyak pemuda yang hura-hura dan mengorbankan dirinya untuk hal-hal yang tidak baik, tapi di satu sisi kita lihat banyak mahasiswa yang peduli sosial. Baksos ini patut untuk diapresiasi,” pungkasnya.(*)


Topik

Advertorial Universitas-Islam-Balitar bakti-sosial anak-yatim-piatu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah