Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Pilkada 2018, DPC PDIP Bondowoso Buka Pendaftaran Bacabup- Bacawabup

Penulis : S. Yanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - May - 2017, 17:48

Placeholder
Ketua DPC PDIP Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, saat Rakor dengan pengurus PAC se Bondowoso

Menjelang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso tahun 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Bondowoso melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi, di kantor DPC PDIP jalan A Yani.

Dalam acara tersebut, DPC PDIP Bondowoso membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan dibuka pada tanggal 29 Mei 2017 mendatang.

Ketua DPC PDIP Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat mengungkapkan, momentum rakor ini, semua pengurus DPC dan PAC dikumpulkan untuk menyamakan persepsi.

“Rakor ini membahas mekanisme pendaftaran Bacabup dan Bacawabup yang akan diusung PDIP nantinya," ujar Irwan 25/05/2017 di kantor DPC PDIP Bondowoso.

Wakil Ketua DPRD ini mengemukakan, pendaftaran Bacabub dan Bacawabup tersebut dilakukan secara terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Bacawabup melalui PDIP.

“Siapapun dia silahkan mendaftar. Tapi PDIP nantinya akan melakukan verifikasi terhadap seluruh calon yang mendaftar. Karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh calon,” imbuhnya.

Menurutnya, bagi pendaftar yang akan maju melalui PDIP harus memenuhi kriteria yang sesuai dengan UUD 1945 dan peraturan partai, sehingga panitia akan menerima sangat selektif, sebab ini menyangkut kemaslahatan masyarakat.

“Tentunya kita tidak mungkin menerima calon yang memiliki cacat baik dalam hal hukum, sosial, budaya dan yang paling penting setia  terhadap NKRI,” tegasnya.

Ditegaskan, semua persyaratan terkait pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, pihak panitia telah menyiapkan formulir di kantor DPC PDIP, sehingga masyarakat Bondowoso atau luar Kabupaten Bondowoso yang berniat untuk mendaftarkan diri tinggal mengambil formulir yang disediakan oleh panitia, dan pendaftaran ini dibuka untuk umum.

“Jika masyarakat sudah mengambil formulir, maka tinggal mengisi fom yang sudah ada, kemudian dikembalikan lagi ke panitia untuk diverifikasi, terutama ijazahnya, karena takut menggunakan ijazah palsu,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa Pilkada-2018 pdip-bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

S. Yanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni