Begini Cara Jaga Bibirmu Tetap Lembab Selama Puasa

ilustrasi
ilustrasi

JATIMTIMES, MALANG – Bibir kering selama berpuasa di bulan Ramadhan menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa. Saking parahnya bahkan hingga bibir mengelupas bahkan berdarah. Kondisi ini tentu sangat tidak baik untuk memulas bibir.

Dilemanya, wanita kerap tidak ingin terlihat pucat saat menjalankan puasa. Nah, Owner Imahim Make Up Artist Malang Fatimah Amaturrohim akan sedikit berbagi tips untuk kalian yang mengalami masalah ini.

"Bibir kering karena kekurangan moisturizer dan vitamin. Jadi 15 menit sebelum memulaskan pemulas bibir biasakan pakai lotion untuk bibir atau lip balm," ujar wanita yang akrab disapa Imah ini. Penggunaan lotion bibir dimaksudkan untuk menjaga kelembaban bibir. Sebab, lip balm kaya akan moisturizer dan kandungan lain yang dibutuhkan bibir.

Dengan bibir yang sudah terjaga kelembabannya memakai lipstik jenis apa saja tidak akan terasa kering. "Saranku, pakai produk yang minim transfer, supaya awet dan nggak mudah termakan dalam posisi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.

Imah menyarankan untuk memilih lipstik semacam lip cream matte untuk digunakan. Sebab, listik jenis ini tidak mudah hilang.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top