Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

RSU Aminah Blitar Buka Pelayanan Poli Jantung

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jun - 2017, 14:08

Placeholder
Fasilitas pelayanan poli jantung di RSU Aminah Blitar (Foto : Irvan Fauzi/BlitarTIMES)

Meningkatkan standarisasi mutu layanan dan mengantisipasi kondisi medis darurat jantung, RSU Aminah Kota Blitar membuka Poli Spesialis Jantung.

Serangan jantung sendiri secara medis disebut dengan infark miokard, adalah kondisi dimana pasokan darah menuju ke jantung menjadi terhambat. Hal ini adalah kondisi medis darurat yang biasanya disebabkan oleh penggumpalan darah atau penumpukan lemak, kolesterol dan unsur lainnya. Gangguan aliran darah ke jantung ini dapat merusak atau menghancurkan otot jantung dan bisa berakibat fatal.

Karena itulah RSU Aminah berinisiatif membuka Poli Spesialis Jantung untuk menangani hal tersebut. Poli Spesialis Jantung ini ditangani oleh Dr. Rina Yudha, Sp.JP (Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah) yang buka setiap hari Senin dan Kamis pukul 14.00 – 16.00 WIB

“Poli Spesialis Jantung dilengkapi dengan alat Echocardiography yang mutakhir dan merupakan satu-satunya di Kota Blitar,” kata Humas RSU Aminah Blitar, dr. Ikke kepada BLLITARTIMES, Jumat (16/8/2017).

dr. Ikke juga mengatakan bahwa dengan Echocardiography bisa diketahui berbagai kelainan jantung dengan lebih akurat seperti kelainan fungsi jantung, kelainan katup jantung, kelainan otot jantung dan gangguan pembuluh darah jantung (koroner).

“Fasilitas Echocardiography juga dapat digunakan untuk pasien rawat inap yang memerlukan pemeriksaan jantung lebih lanjut,” tukasnya.

Meskipun telah didukung dengan alat yang canggih, pelayanan Poli Spesialis Jantung RSU Aminah Blitar menawarkan tarif yang kompetitif dengan hasil yang memuaskan.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service RSU Aminah Blitar di (0342) 816304 – 816305 atau langsung datang ke RSU Aminah Blitar di Jalan  Veteran No 39 Blitar.(*)


Topik

Advertorial RSU-Aminah-Blitar Pelayanan-Poli-Jantung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni