Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buka Bersama Dengan Forkopimda, Tiga Komunitas Ini Bantu Bedah Rumah dan Bakti Sosial

Penulis : moh. imron - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

18 - Jun - 2017, 20:28

Placeholder
Beberapa Komunitas buka bersama dengan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Lumajang (Humas Polres Lumajang)

Sejumlah komunitas di Lumajang menggelar buka bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Minggu (18/06). Buka bersama penuh keakraban itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Lumajang, Alun-alun Selatan, Kelurahan Ditotrunan.

Tiga Komunitas itu diantaranya, sepeda sehat/gowes, otomotif dan adventure. Seluruh Forkopimda Kabupaten Lumajang nampak hadir. Bupati Lumajang As'at Malik memberi tausiyah sebelum buka bersama dilaksanakan. 

Bupati menekankan bahwa bulan puasa harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, bersabar dan selalu bertawakkal. Sebab, kata dia, sesuai sabda Rasulullah SAW bahwa" Sesungguhnya setan menyusup dalam diri manusia melalui aliran darah". 

"Jika setan sudah menguasai kita dan masuk ke salah satu bagian tubuh kita misalnya masuk kedalam kaki kita maka kita akan dengan mudah berkunjung ke tempat tempat maksiat," kata Bupati. 

Ia melanjutkan. "Begitu juga dengan mata, maka akan dengan mudah kita akan melihat hal-hal yang dilarang oleh agama," katanya lagi 

Bupati melanjutkan kembali. bukan puasa ini dijadikan "Maka Rasulullah SAW pun memberikan kesempatan pada kita untuk melawan setan agar tidak menguasi diri kita yaitu  dengan cara berpusa" tutupnya.

Ketua MCC Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko mengatakan, selama bulan Ramadan komunitas ini telah melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan bedah rumah bagi warga kurang mampu.

Selain itu juga membagi bagi sembako yang nilainya mencapai sekitar 75 juta rupiah. "Kita masih peduli terhadap sesama warga masyarakat khususnya di Lumajang yang membutuhkan bantuan serta perhatian dari masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono S.Sos mengapresiasi kinerja Bupati Lumajang dengan meraih 3 kali berturut turut penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan dengan predikat WTP dari Tahun 2015-2017.

"Itu artinya bahwa Bupati dengan pemerintah daerah sudah bisa menyusun laporan pengelolaan keuangan dan menyajikan kepada BPK dan mendapat penilaian dari BPK dengan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Forkopimda Pendopo-Kabupaten-Lumajang Bakti-Sosial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

moh. imron

Editor

Moch. R. Abdul Fatah