Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

H-1 Daging Ayam Melangit

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

24 - Jun - 2017, 21:39

Placeholder
Karti, pedagang Daging Ayam di Pasar Ngemplak Tulungagung (Foto : Anang Basso/Tulungagung TIMES)

Jelang Lebaran tahun ini Harga daging ayam di Pasar Ngemplak melonjak tinggi, harga daging ayam yang bisa dipatok pada harga Rp 28.000 per kilo pagi ini mencapai Rp 36.000 per kilo.

"Per kilonya sudah mencapai Rp 36 ribu. Kalau bisanya cuma Rp 28 ribu," ujar  Karti, pedagang daging ayam di pasar Ngemplak pagi tadi.

Karti menambahkan meskipun harganya melonjak tinggi namun pembeli masih antusias membeli daging ayam.

Bahkan dengan harga yang mengalami kenaikan tinggi, penjualannya relatif meningkat dibanding hari-hari biasanya.

"Kalau biasanya sehari 30 kilo, akhir-akhir ini bisa mencapai 40 kilo per hari," imbuh Karti lebih lanjut.

Salah satu faktor yang mengakibatkan tingginya harga ayam adalah tingginya permintaan warga akan daging ayam. Meski penjualan cukup tinggi dengan harga yang melonjak Karti masih takut untuk menyimpan persediaan daging ayam.

Sementara itu salah satu pembeli daging ayam Nia asal Tanon mengaku membeli daging ayam untuk lauk pada hari raya meskipun harganya cukup tinggi.

"Hari ini pinginya masak ayam goreng, jadi meskipun mahal ya tetap di beli," kata Nia.

Selain daging ayam berbagai macam ikan dan udang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Udang yang biasanya dijual dengan harga 60 ribu per kilo saat ini dijual dengan harga 80 ribu per kilo.

"Hari ini udang sudah mencapai 80 ribu per kilo Padahal kemarin saya beli masih 60 ribu per kilo," ujar salah satu pembeli, Astutik.


Topik

Peristiwa TULUNGAGUNG



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto