Warkop Cak Syukur, Spesialis Kopi Pagi Terlaris Di Lumajang

Cak Syukur dan istrinya melayani pembeli. (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Cak Syukur dan istrinya melayani pembeli. (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Sebagian warga kota Lumajang paham dengan warung Kopi Cak Syukur di Jalan Kolonel Suruji Lumajang.

Setiap pagi, parkiran motor di Warkop ini bisa mencapai lebih dari 50 meter, bahkan kadang sampai dikanan kiri jalan.

Warkop Cak Syukur panggilan akrabnya, hanya buka sampai jam satu siang, kecuali pada hari jumat biasanya buka sampai pukul 11.00.

Berbagai kalangan pernah ngopi disini. Mulai dari tokoh Lumajang sampai calon Bupati Lumajang, menyempatkan diri singgah di warung kopi ini.

"Memang rasanya kopinya beda mas. Dan harganya yang tidak naik sampai sekarang tetap Rp. 1.000 per porsi," kata Cucuk Dewantara, salah seorang pelanggan ketika ditemui media ini.

Kabarnya, sejumlah pelanggan sudah meminta Cak Syukur menaikkan harga kopinya menjadi Rp. 2.000, namun cak Syukur menolak dengan alasan, labanya sudah cukup dengan harga Rp. 1.000 tersebut.

Dalam berbagi tugas dengan istrinya, Cak Syukur yang bertugas sebagai penyedu kopi, sedangkan istrinya sebagai pengantar kopi kepada pembeli.

Karena ukuran warungnya hanya 3x3 meter,  maka para pelanggan kopi cak Syukur sebagian besar duduk ditrotoar dan diteras-teras warga sekitar warungnya.

Ketika ditanya omsetnya, istri Cak Syukur menyebut dalam satu hari bisa menjual 300 sampai 500 cangkir kopi. Itu hanya setengah hari saja, karena setelah pukul 13.00 warung ini tutup dan buka lagi besok paginya.

"Biasanya 300 sampai 500 cangkir perhari pak, tapi kalau pas ramai saja bisa 500 cangkir," kata istri cak Syukur kepada media ini.

Dari penghasilan jualan kopi ini, cak Syukur mampu membiayai anaknya hingga jenjang perguruan tinggi. 

Sesuai namanya, warung yang selalu dipadati pengunjung ini, didasari rasa syukur pemiliknya walau dengan harga termurah di Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Lumajang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top