Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Abah Anton Minta Sekolah Lebih Fokus pada Penguatan Karakter dan Mental Siswa

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

10 - Jul - 2017, 15:37

Placeholder
Wali Kota Malang H Moch Anton (empat dari kanan) saat membuka KCS 2017 di Universitas Kanjuruhan Malang, Senin (10/7/2017). (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

Wali Kota Malang H Moch Anton begitu mendukung segala bentuk kegaiatan yang berkaitan dengan pembentukan karakter pemuda Kota Malang.

Seperti hari ini, Senin (10/7/2017), wali kota hadir membuka Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) 2017 SMK PGRI 3 Malang.

Dengan diikuti 850 peserta yang merupakan siswa SMK PGRI 3 Malang, kegiatan dibuka di Gedung Pertemuan Universitas Kanjuruhan Malang.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Abah Anton, mengatakan KCS yang digagas SMK PGRI 3 ini sangat penting untuk penggalian potensi siswa sekaligus pengembangan dunia pendidikan.

"Para peserta didik ini merupakan aset bangsa di masa depan, karena itu pengembangan pendidikan harus terus dilakukan," kata Abah Anton.

Tak hanya membentuk kecerdasan siswa melalui materi pelajaran, Abah Anton juga menekankan penguatan karakter dan mental peserta didik agar diperhatikan dengan baik oleh sekolah.

Hal ini selaras dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni budaya disiplin dengan 9 kecerdasan.

Imbauan salat berjamaah tepat waktu yang dikeluarkan wali kota, merupakan upaya untuk membangun kualitas mental dan karakter warga khususnya para peserta didik.

"Pembentukan dan penguatan karakter menjadi nilai strategis untuk mewujudkan generasi emas.  Karenanya SMK PGRI 3 Malang, harus mampu membudayakan," ungkap Abah Anton.

Dalam kegiatan ini nantinya juga akan dilakukan penanaman 1.000 tanaman, kegiatan literasi lingkungan hingga kegiatan yang berdimensi spiritual.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs Zubaidah MM dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Erik Setyo Santoso. 


Topik

Peristiwa Abah-Anton Penguatan-Karakter Mental-Siswa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto