Rebutan Eks Perkebunan Kaligentong, Hakim Sidang di Lokasi Sengketa

Sidang di tempat yang dilakukan hakim, penggugat, dan tergugat di wilayah eks perkebunan Kaligentong. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Sidang di tempat yang dilakukan hakim, penggugat, dan tergugat di wilayah eks perkebunan Kaligentong. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG Sidang sengketa perdata antara warga eks perkebunan Kaligentong di wilayah Kalidawir, Tulungagung, memasuki masa sidang tempat dan pemeriksaan dokumen antara penggugat dan tergugat di lokasi sengketa. Semua hadir, baik dari penggugat dan tergugat, serta anggota hakim dari Pengadilan Negeri Tulungagung. 

 

Polsek Kalidawir selaku penanggung jawab keamanan beserta muspika mengawal penuh jalannya acara dari awal hingga selesai. Tampak hakim yang hadir di antaranya hakim ketua Muhammad Istiadi beserta hakim anggota Yuri Andriansyah, Yudi Eka Putra, serta panitera pengganti Yudo Hartopo.

Dari pihak penggugat, warga eks perkebunan dikuasakan kuasa hukum Egy Sujana. Sedangkan pihak tergugat dihadiri tim kuasa hukum di antaranya Mayor Chk Samsul Huda, Mayor Chk Heri Rohanzah, Kapten Chk Gatot S. 

"Hasil rapat koordinasi antara hakim, pihak penggugat dan pihak tergugat di antaranya pemeriksaan buku-buku register yang berkaitan dengan tanah desa. Bila ada saksi, akan melakukan wawancara terhadap saksi," kata Kapolsek Kalidawir AKP M. ilyas. 

Dalam acara itu, Pengadilan Negeri Tulungagung melakukan pemeriksaan buku leter C, memperoleh keterangan dari kepala Desa dan warga perkebunan. Di antaranya tanah yang masuk dalam buku leter C merupakan data tanah yang masuk tanah pemajakan. Sedangkan luas tanah disebutkan tidak tahu. Untuk batas-batas tanah perkebunan, kepala desa  Rejosari tidak paham. 

Selain pemeriksaan letter C, hakim juga mendatangi lokasi rumah Dakun dan Jaselan, warga Tampak Nongko, Rejosari, Kalidawir. "Semua aman terkendali dan berjalan lancar," ungkap kapolsek. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top