Abah Anton : Adanya Gerakan KTP Dukungan Bukan Berarti Saya Maju Lewat Independen

Banner KTP untuk Abah Anton (Foto : Istimewa)
Banner KTP untuk Abah Anton (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Geliat politik jelang Pilwali Kota Malang 2018 kembali munculkan fenomena baru.  Kali ini datang dari sosok Wali Kota Malang H Moch Anton yang mantap akan melenggang  kembali dalam kontestasi politik Kota Malang 2018 mendatang.

Baru-baru ini muncul sebuah aksi penggalangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Bentuk dukungan yang dilakukan sekelompok orang ini mengusung  tagar  KTP Untuk Abah Anton di kawasan Merjosari.

Menanggapi hal tersebut wali kota yang diusung oleh PKB ini mengaku tidak terkejut dengan gerakan itu. Sebab, sebelumnya memang ada beberapa pihak yang mendatanginya untuk meminta izin melakukan gerakan dukungan kepada Abah Anton.

"Saya selalu merespons baik bentuk dukungan dari masyarakat kepada saya. Ini berati pertanda bagus bahwa masyarakat masih mengikuti perkembangan politik di Kota Malang, "ujar Anton.

Menurut Anton, bentuk dukungan ini merupakan salah satu wujud kepercayaan masyarakat yang masih menginginkan dirinya kembali bertarung pada kontestasi politik Pilwali 2018 mendatang.

"Mereka ingin saya kembali maju, tapi itu masih tergantung bagaimana keluarga saya nanti,"imbuh Anton.

Meski begitu, manuver politik semacam ini dikhawatirkan akan menimbulkan konflik baru antara ayah tiga anak ini dengan partai-partai yang sudah lebih dulu mencoba mendekatinya.

Menyikapi hal ini,  suami Hj Dewi Farida Suryani ini hanya menanggapinya dengan santai.  Baginya, apa yang dilakukan masyarakat hanya bentuk dukungan yang tidak memengaruhi jalur apa yang akan dia gunakan untuk kembali maju.

"Proses politik masih terus berjalan, ada bentuk dukungan seperti ini bukan berarti saya independen. Ini kan hanya bentuk dukungan. Mereka hanya khawatir saya tidak maju lagi, " tandasnya.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top