Jurus Tetap Keren ke Kampus meski Pakai Celana Hitam Bahan Kain

Celana hitam berbahan kain (foto via Buka Lapak)
Celana hitam berbahan kain (foto via Buka Lapak)

JATIMTIMES, MALANG – Halo mahasiswi, sebal bukan kepalang kalau harus pakai celana kain ke kampus? Buat sebagian mahasiswa, celana kain kadang dianggap mode buat 'emak-emak' dan 'bapak-bapak'.

Kalau anak muda nih, jenis celana yang akrab buat mereka kan celana jeans. Setuju kan? 

Tetapi celana berbahan kain warna hitam enggak bisa kamu hindari nih. Beberapa kegiatan di kampus kamu mewajibkan para mahasiswa buat pakai celana kain warna hitam ini.

Buat mahasiswa di awal semester seringkali wajib pakai celana hitam atau pun rok hitam. 

Meski terkesan bukan pakaian anak muda, bila harus pakai celana hitam bahan kain ke kampus kamu bisa kok tetap modis dan trendi. Simak nih jurus jitu ala desainer muda Malang, Elma Faricha. 

Buat mahasiswi yang musti pakai celana hitam bahan kain ke kampus, Elma menyarankan tampil dengan menggenakan atasan berupa blazer.

Pakaian model blazer adalah sejenis jaket yang dipakai sebagai pakaian yang santai namun tetap cukup rapi. Sebuah blazer bentuknya menyerupai jas dengan potongan yang lebih santai. 

"Kalau atasannya agar tetap modis pakai saja blazer nah nanti dalaman blazer bisa t-shirt atau kemeja dengan warna polos saja untuk kesan elegan," jelas alumnus Arva School of Fashion itu. 

Menurut desainer kelahiran 1996 itu padu padan celana hitam berbahan kain juga bisa dilakukan dengan kemeja. Apalagi untuk mereka yang wajib menggenakan kemeja putih dan celana hitam berbahan kain ke kampus. 

"Tetapi saran saja kemejanya jangan panjang-panjang. Karena celana hitam berbahan kain kan bentuknya lurus dan standar seperti itu. Jadi lebih baik kenakan kemeja tidak terlalu panjang cukup dibawah pinggang saja," tandas anggota termuda Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top