Hijab Motif Bunga Bisa Jadi Bencana! Perhatikan Saran Desainer Malang Ini

Pemakaian hijab motif bunga dengan bunga berukuran kecil.(foto Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Pemakaian hijab motif bunga dengan bunga berukuran kecil.(foto Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANGHijab motif bunga banyak dijual  toko-toko hijab di Malang Raya. Bila diamati, tren hijab motif bunga juga tengah digemari di kalangan mahasiswi.

Pemakaian hijab motif bunga ternyata perlu memperhatikan hal ini. Sebab bila tidak malah akan membuat pemakai tampil kurang sempurna. Apa yang harus diperhatikan? 

Desainer Malang, Hermina Andreyani menjelaskan apabila hijab motif bunga bisa jadi 'bencana' bila tidak pandai menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

"Untuk yang tidak terlalu tinggi sebaiknya pilih motif bunga yang tidak berlawanan dengan bentuk tubuh. Misalkan yang tubuhnya agak besar sebaiknya motif bunga juga besar," ujar desainer yang pernah menimba ilmu desainer di Negeri Kangguru Australia itu.

Bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh agak lebar, Hermina menyarankan agar memilih motif bunga yang berukuran besar. Sebaliknya, mereka yang memiliki tubuh langsing disarankan menggenakan hijab motif bunga berukuran kecil. 

"Karena kalau enggak itu, pakai ukuran bunga yang berlawanan dengan bentuk tubuh malah kelihatan yang gemuk makin gemuk dan yang kurus jadi gemuk," imbuh pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu. 

Mode hijab dengan motif bunga (floral) yang tengah digandrungi di Malang berbentuk segiempat. Ukuran bunga yang ditawarkan memang berukuran besar dan ada pula yang menggunakan ukuran bunga cenderung kecil pada hijab. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top