Pemanasan Pra Pilkada, Lintas Partai Adakan Halal Bi Halal

16 dari 28 Tokoh lintas partai diperkenalkan oleh penyelenggara (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)
16 dari 28 Tokoh lintas partai diperkenalkan oleh penyelenggara (Foto : Anang Basso/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Halal Bihalal yang digelar Koalisi Lintas Partai di Tulungagung mengundang banyak spekulasi politik pra pilkada.

Sejumlah tokoh diluar 4 bakal calon tiba-tiba diminta naik diatas panggung yang disiapkan panitia sebagai tokoh yang berpotensi mewarnai pilkada baik sebagai calon baik calon bupati atau wakil bupati. 

"Kita mengundang 28 calon yang punya potensi maju dalam kontestasi pilkada kali ini, ada beberapa yang tidak hadir dan diantara yang hadir sudah menjadi bakal calon atau punya keinginan mencalonkan dan banyak masyarakat berharap dicalonkan," ungkap Ketua Pelaksana Imam Kambali. 

Ratusan undangan hadir mewakili semua partai politik yang ada di Kabupaten Tulungagung. Diantara 28 orang yang dipanggil maju kedepan tampak 16 orang yang hadir dan memberikan sambutan masing-masing dua menitan.

"Saya bingung juga, saya belum menyatakan mencalonkan tapi dipanggil. Saya maju tapi tidak memberi sambutan seperti yang lain," ungkap Budi Setijahadi. 

Sementara itu Ketua Satkornas Banser Alfa Isnaini yang juga hadir mengatakan bahwa acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Lintas Partai sangat bagus dan menarik. 
"Acara yang sangat hebat, menarik, progresif dan harus di apresiasi oleh seluruh pihak," ungkap Alfa penuh semangat. 

Alfa yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari partai Hanura mengatakan akan melakukan langkah strategis untuk bisa maju sebagai calon. 
"Semua yang hadir itu sifatnya Allahuma.. Semoga dapat rekom, menjadi calon dan Allahuma terpilih, saya kan masih sebagai kader Gerindra tentu pendaftaran saya di Hanura untuk menambah dukungan," tambahnya. 

Alfa secara politis mengatakan tidak daftar melalui PDIP dengan alasan tidak tau ada pendaftaran. 
"Saya kan jarang dirumah, jadi tidak tau PDIP Tulungagung membuka pendaftaran, taunya sudah ditutup," kata Alfa sembari tersenyum. 

Acara yang digelar selain dihadiri lintas partai juga banyak tokoh masyarakat, kepala desa bahkan empat bakal calon dari PDIP hadir kecuali Maryoto Birowo yang juga wakil bupati Tulungagung. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top