Siap Lawan Petahana, Empat Bakal Calon Daftar ke Hanura

Imam Kambali, ketua DPC Hanura Kabupaten Tulungagung. / Foto : Tulungagung TIMES
Imam Kambali, ketua DPC Hanura Kabupaten Tulungagung. / Foto : Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNGBursa bakal calon bupati dan wakil bupati di Tulungagung tambah memanas setelah empat orang mengambil formulir pendaftaran di Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura.  Dengan bertambahnya empat bakal calon bupati, berarti sudah ada delapan bakal calon bupati dan wakil bupati yang siap bertempur dalam perebutan rekom calon bupati pada Pilkada 2018.

Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Hanura Senin 3 Juli, sudah ada empat nama yang mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut. Empat nama itu merupakan  putra daerah. "Sutrisno. Alfa Isnaen,i Suparlan dan Fuad Ashari," ungkap Ketua DPC Hanura Tulungagung Imam Kambali. 

Hingga saat ini keempat bakal calon masih belum mengembalikan formulir yang diambilnya. Batas akhir pengembalian formulir pendaftaran adalah seminggu setelah penutupan pendaftaran terakhir 30 Juli mendatang.

"Masih belum ada yang mengembalikan formulir pendaftaran," ujar Kambali, pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Tulungagung.

Hanura sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Tulungagung. Sedangkan  syarat minimal untuk mengangkat satu calon setidaknya membutuhkan 10 kursi. Maka dari itu Kambali mengisyaratkan akan berkoalisi dengan partai lain hingga jumlah syarat minimal terpenuhi. "Kami akan berkoalisi dengan partai lain seperti malam ini kegiatan koalisi lintas partai dan kami sudah melakukan lobi ke partai yang lain," ucap Kambali.

Suparlan, salah satu bakal calon yang rencananya berangkat dari jalur Independen namun akhirnya juga mengambil formulir ke Hanura, mengatakan sudah memiliki 14 ribu KTP. Tapi karena mendengar ada pendaftaran di Hanura, dia mengambil formulir di rumah Kambali yang juga tetangganya. 

Sebelumnya empat nama bakal calon bupati dan wakil bupati telah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mereka ialah pasangan incumbent Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono, serta Wakil Ketua DPC  PDIP Kabupaten Tulungagung Sodiq Purnomo. (*)

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top