Korban Laka Maut 10 Tewas arga Asing, akhirnya Dibawa ke Surabaya

Jenasah Manual saat dikeluarkan dari penyimpanan di Kamar Mayat RSUD dr Muhammad Saleh, Kota Probolinggo, sebelum dibawa ke Surabaya (Foto :Agus Salam/ProbolinggoTIMES)
Jenasah Manual saat dikeluarkan dari penyimpanan di Kamar Mayat RSUD dr Muhammad Saleh, Kota Probolinggo, sebelum dibawa ke Surabaya (Foto :Agus Salam/ProbolinggoTIMES)

JATIMTIMES, PROBOLINGGO – Setelah dua hari disemayamkan di kamar mayat RSUD dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo, Manuel Donnener (25) dijemput.

Pria berkewarnegaraan asing (WNA) Austria, yang meninggal dalam kecelakaan di tikungan Bentar, Kabupaten Probolinggo, Sabtu dini hari, dibawa ke Surabaya, Minggu (16/7) sekitar pukul 12.30.

Jenasah korban dijemput empat orang perwakuilan konsulat Ausria di Surabaya dan membawa ambulan.

Kendaraan Jenazah yang bertuliskan Ario beralamtakan di Jalan dinoyo Surabaya tersebut, yang membawa jenazahnya dengan dikawal satu unit kendaraan Patwal milik Polres Probolinggo, hingga ke Surabaya.

Sebelum ke kamar mayat RSUD dr Muhammad Saleh, Hendri Yosef salah seorang perwakilan Konsulat bersama tiga rekannya, menuju Sarpas Satlantas.

Di kantor yang beralamatkan di jalan Suroyo Kota Probolinggo itu, mereka mengambil barang bukti milik korban. Barang tersebut diserahkan langsung oleh IPDA Siswandi, Kanit Laka Polres Probolinggo ke Olivia, salah seorang perwakilan konsulat.

Barang yang seluruhnya milik Manuel itu berupa, dua plastic pakaian kotor, 1 boks peralatan mandi, 1 kamera dan kelengkapannya, 1 Hp IPhone 5 Kamera Go Pro Merk Hero. 1 handuk warna biru, 2 kelambu anti nyamuk, 1 tongsis, 1 js hujan, 2 kantong obat-obatan, 1 selimut abu-abu dan 1 kacamata snorkeling. Usai menerima barang bukti, mereka diantar petugas, menuju kamar mayat.

Acara kemudian dianjutkan serah terima jenasah dari kepala kamar mayat, kemudian dianjutkan pelepasan dan penyerahan mayat.

Kedua agenda tersebut diwakili Hndry dan surat pelepasan diserahterimakan oleh Kanit Laka IPDA Siswandi. Sebelum meninggalkan kamar mayat, Hendri, mengatakan, ke sejumlah wartawan.

“Masih disemayamkan di Surabaya. Mungkin besuknya diterbangkan ke Austria,” terangnya.

Korban aakan didisemayamkan di tempat Pemisalaran Adjasa , Jalan Bubutan Surabaya. Hanya saja, Hendri tidak menjelaskan tempat yang dimaksud.

Seperti diketahui, Manuel adalah sala satu dari 10 orang  korban kecelakaan maut antara truk bermuatan pakan ternak, dengan bus malam jurusan Malang-Denpasar.

Bus bernama Medali Emas dengan Nopol  N 7130 UA bertabrakan dengan truk bernopol  DR 8600 AB di tikungan jalur Pantura, Bentar Kecamatan Gending, kabupaten Probolinggo.

Tak hanya manuel yang berkebangsaan asing yang naik bus yang disopiri Rifai warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan tersebut. Ada penumpang lain yang berkebngsaan Germany yakni Simon (24) lki-laki.

Hanya saja, Mahasiswa, yang beralamatkan di Stutt Garter Straesse 4571665 Vathigen Germani tersebut, hanya mengalami luka ringan.

Yang bersangkutan, kini dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit PG Wonolangan Kabupaten Probolinggo. 

Pewarta : Agus Salam
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Probolinggo TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top