Cek cok Minta Pindah Sekolah, Siswi SLB di Tulungagung Tinggalkan Rumah

Foto Roja Dewi Setiani siswi SLB Kauman yang tinggalkan rumah setelah minta pindah sekolah (Foto: Dok. polisi/ TulungagungTIMES)
Foto Roja Dewi Setiani siswi SLB Kauman yang tinggalkan rumah setelah minta pindah sekolah (Foto: Dok. polisi/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGANGUNG –  Gadis belia yang diketahui tuna rungu dan wicara, Roja Dewi Setiani (16) siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kauman meninggalkan rumah tanpa pamit. Menurut keterangan orang tua kepada polisi, Dewi meninggalkan rumah sejak jam 02.00 dari rumahnya di Dusun Grogol RT 04 RW 02 Desa Bungur Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. 

"Sebelumnya cek cok sama orang tuanya, dia minta pindah sekolah ke SLB di Trenggalek. Orang tua tidak tega karena jaraknya yang jauh, pengawasan kurang bisa maksimal," ungkap Kapolsek Karangrejo AKP Puji Hartanto. 

Awal mula diketahui Dewi meninggalkan rumah saat tengah malam Minggu, (16/07) pukul 02.00 wib pamit kepada orang tuanya untuk buang air besar di luar rumah akan tetapi setelah ditunggu-tunggu, sekitar 30 menit tidak kembali masuk kerumah. "Tidak membawa baju kecuali yang dipakai saat itu," tambah Kapolsek. 

Setelah lama tidak kembali masuk rumah menurut Heru, orang tuanya mencari di sekeliling rumah, akan tetapi tetap tidak ditemukan. 

"Selanjutnya orang tuanya menelepon teman dekat anaknya yang rumahnya di Desa Pojok Kecamatan Ngantru yang bernama Ajeng, diangkat sama neneknya dan mengatakan Ajeng tidak ada di rumahnya," kata Kapolsek. 

Orang tua makin panik, akhirnya menelepon nomor anaknya, namun tetap tidak diangkat. Atas kejadian tersebut, orang tua Dewi melapor ke Polsek Karangrejo. 

"Kita lacak dari lokasi nomor hp temannya Ajeng dan ternyata areanya di Trenggalek, semoga segera bisa ditemukan," pungkas Kapolsek. 

Ciri - ciri Dewi pada saat pergi meninggalkan rumah memakai kaos merah muda, celana warna hitam, rambut panjang sebahu. Perkiraan tinggi badan 140 centimeter dan berat badan 35 kilogram. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top