Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sukses Angkat Bondowoso, Bupati Amin Dinilai Layak Jadi Menteri

Penulis : Sugi Yanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Jul - 2017, 18:33

Placeholder
Bupati Bondowoso, bersama Wagub Jatim dan Ketua Umum DPP PKB

Sepuluh tahun memimpin Bondowoso  Drs H. Amin Said Husni sebagai Bupati, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa Bupati Amin layak jadi Menteri Agama dan Menteri Desa.

"Pak Amin Said Husni sebagai kader NU dan PKB luar biasa, telah mampu memajukan Bondowoso dengan tangan dingin pak Amin, saat ini Bondowoso luar biasa. Jadi pak Amin ini kader PKB yang layak jadi menteri," ujarnya Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar kemarin.

Muhaimin menjelaskan, ada dua tempat strategis yang sangat pas bagi Bupati Bondowoso yakni Menteri Agama dan Menteri Desa. Sebab Amin Said Husni adalah kader NU yang telah sukses memimpin Bondowoso dua periode.

"Setelah habis masa jabatannya sebagai bupati, nantinya H Amin Said Husni sebagai kader terbaik NU dan PKB akan ditarik lagi ke Jakarta," ujar mantan Ketua Umum PB PMII ini.

Kesuksesan Amin itu, imbuhnya, sudah nampak baik bagi masyarakat maupun pemerintah. Karena sebelum dipimpin Amin, Bondowoso ini adalah daerah paling miskin di Jawa Timur, tapi saat sudah berada di tengah, ada kemajuan yang luar biasa.

"Alhamdulillah Pak Amin Said Husni telah mampu mengangkat derajat Bondowoso ke arah yang lebih baik. Sebab Bondowoso sebentar lagi akan keluar dari status daerah tertinggal, tentu hal ini adalah bentuk upaya kegigihan Pak Amin dalam memimpin Bondowoso," imbuhnya.

Menanggapi banyaknya pujian atas prestasi dan inovasi Amin sebagai kader terbaik NU dan PKB, Amin Said Husni hanya tersenyum dan menyatakan diri bahwa dirinya sebagai kader PKB siap menerima keputusan partai mau ditempatkan dimana saja.

"Ibarat matahari saya sudah sore, hampir magrib. Tentu setelah habis masa jabatan saya sebagai bupati, saya siap dan patuh kepada keputusan partai," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Bupati-Bondowoso Wagub-Jatim Partai-Kebangkitan-Bangsa kader-NU



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sugi Yanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni