Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kelas 7 SMPN 2 Belajar Tanpa Bangku, Dampak OTT Pungutan Siswa Baru?

Penulis : Joko Pramono - Editor : Lazuardi Firdaus

19 - Jul - 2017, 19:24

Placeholder
Siswa baru di SMPN 2 Tulungagung belajar sambil lesehan.

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk kelas 7 di SMPN 2 Tulungagung tidak berjalan seperti semestinya. Sebagian siswa harus dipaksa belajar lesehan lantaran tidak adanya kursi dan meja di 4 kelas dari 11 kelas yang ada.

Sayangnya, pihak sekolah enggan dikonfirmasi terkait permasalahan itu. Bahkan, beberapa guru dan panitia terkesan menghindar saat akan dikonfirmasi oleh awak media siang tadi.
Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, tidak adanya meja dan kursi di 4 kelas  disebabkan anggaran untuk membeli meja dan kursi disita oleh polisi saat adanya OTT (operasi tangkap tangan)  pungutan penerimaan peserta didik baru (PPDB) beberapa waktu lalu di SMPN 2 Tulungagung. "Tidak ada kursi lantaran uangnya untuk membeli kursi dan meja masih dibawa saat OTT  PPDB yang lalu," ujar salah satu anggota OSIS SMPN 2 Tulungagung saat ditanya awak media.

Sementara, salah satu wali murid yang sedang menjemput anaknya mengaku tidak tahu jika anaknya harus belajar di kelas dengan lesehan. "Nggak tahu kalau anak saya belajar lesehan. Soalnya, selama ini orang tua atau wali murid dilarang masuk ke dalam sekolah untuk melihat proses belajar siswa," kata Dede, salah satu wali murid kelas 7 yang sedang menjemput anaknya.
Dede hanya mengetahui anaknya belajar dan masuk sekolah seperti biasanya sebagaimana di sekolah-sekolah lain yang dilengkapi kursi dan bangku. Dirinya baru mengetahui jika anaknya belajar secara lesehan dari awak media.
Anak Dede juga mengatakan sudah sejak Senin dirinya belajar bersama teman-temannya secara lesehan tanpa diberi alas apa pun. "Sudah sejak Senin tidak ada meja dan kursi. Jadinya lesehan tanpa ada alas sama sekali," ungkapnya. (*)


Topik

Peristiwa SMPN-2-Tulungagung OTT Pungutan-Siswa-Baru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Lazuardi Firdaus