Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Ada Rumah Kurcaci di Wisata Tenggar Tulungagung

Penulis : Andi Mahifal - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

23 - Jul - 2017, 19:19

Placeholder
Rumah kurcaci, salah satu spot selfi-wefi yang paling diminati pengunjung. (Foto: Andi mahifal/Tulungagung TIMES)

satu lagi wisata yang mulai menarik para wisatawan, baik lokal maupun luar Tulungagung. Namanya Wisata Tenggar. Wisata ini terletak di Desa Tenggarejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Wisatata ini menawarkan beberapa tempat yang sangat indah. Ada beberapa spot selfi-wefi di sini. Selain itu ada juga rumah pohon, ayunan, dan gasebo tempat besantai para pengunjung untuk menikmati indahnya pesona Wisata Tengger.

Di tempat ini juga memiliki goa yang indah dan begitu menyita perhatian pengunjung. Yang paling unik, dan mungkin tidak ditemui di tempat wisata lain adalah rumah kurcaci.

Sebuah rumah mungil dengan pintu yang sangat kecil. Anak-anak bisa langsung masuk melalui pintu kecil ini. Namun untuk orang dewasa, ketika mau masuk rumah kurcaci harus jongkok dan merangkak.

Sedangkan untuk menuju goa, kata Arif selaku pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), butuh berjalan kaki melewati pegunungan yang cukup terjal. “Aksesnya hanya jalan kaki sejauh 200 meter” katanya.

Sejauh ini, masyarakat setempat dan Pokdarwis yang mengelola tempat ini belum menarik retribusi dari pengunjung. Disamping memang masih banyak keterbatasan pengelolaan, dan belum ada perhatian dari pemerintah.

Ditanya harapan ke depan, Arif, selaku Pokdarwis dan selaku Kasun (Kepala Dusun) berharap kedepan tempat wisata goa Tenggar dapat menarik banyak wisatawan dan menjadi icon pariwisata di Desa Tenggarejo.


Topik

Wisata Rumah-Kurcaci Wisata-Tenggar Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Andi Mahifal

Editor

Moch. R. Abdul Fatah