Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Di Hadapan Ormas-LSM, Dandim Situbondo: Ayo Bangun Bangsa, Jangan Hanya Bisa Berkoar

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Jul - 2017, 12:16

Placeholder
Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari SPd Saat memberi materi tentang kebangsaan kepada ormas dan LSM. (Foto : Heru Hartanto / TIMES)

Semangat gotong royong dalam membangun bangsa merupakan salah satu ruh dari kemajuan Indonesia. Itulah yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari SPd saat memberikan materi pada kegiatan Forum komunikasi dan Konsolidasi Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) se-Situbondo yang diselenggarakan Bakesbangpol Situbondo di aula Depot Asri, Kamis (27/07/2017).

Dandim menegaskan, kekuatan gotong royong dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus tetap dilaksanakan sesuai dengan kemampuan masing masing. "Peran LSM sebagai motor di daerahnya masing-masing adalah motor penggerak semangat gotong royong," ujarnya.

Bukan hanya itu. Dandim juga memaparkan butir-butir Pancasila secara jelas dan rinci. "Cinta tanah air harus kita lakukan sepanjang masa. Jadilah kalian-kalian patriot bangsa yang sejati," tandas Ashari.

Lebih lanjut, dandim memaparkan peran ormas dan LSM penting untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa dan negara ini. "Mari kita berbuat untuk bangsa ini walaupun sedikit. Jangan hanya bisa koar-koar saja, tapi harus bertindak untuk kemajuan bangsa ini," ujarnya. (*)


Topik

Peristiwa Ormas LSM Situbondo Forum-komunikasi-dan-Konsolidasi-Ormas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Lazuardi Firdaus