Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Jangan Asal Pakai Kerudung Motif, Perhatikan Saran Desainer Malang Ini

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

27 - Jul - 2017, 18:54

Placeholder
Padu padan kerudung motif dan busana polos akan makin mengesankan look muslimah yang elegan (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Ladies, kamu pasti punya kerudung bermotif kan di almari pakaian? Nah, penggunaan kerudung ini ternyata perlu memperhatikan beberapa hal lho. Apa saja sih yang patut kamu perhatikan? 

Desainer Malang Hermina Andreyani menjelaskan pemakaian kerudung motif sebaiknya dipadukan dengan busana polos. Sebab menurut Hermina hal ini akan mengesankan tampilan berbusana muslim yang elegan. 

Kesan elegan, lanjut Hermina, akan makin terpancar apabila pas mengatur komposisi motif. "Kalau kerudungnya bermotif pakai baju yang polos aja. Hindari terlalu banyak motif. Busana muslim yang pas dari sudut pandang desainer itu bukan yang ramai motif tapi yang pas komposisinya," kata Hermina. 

Pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu berpendapat apabila banyak kalangan wanita di Malang yang masih menyukai gaya berpakaian tabrak motif. 

"Lebih bagus lagi kalau dipilih aja salah satu, kerudung atau bajunya yang motif. Sebaiknya jangan keduanya ya, kesannya kurang anggun. Kalaupun ada dua motif baik di baju ataupun kerudung, komposisinya harus pas," saran Hermina. 

Masih menurut Hermina, pakaian muslim meski bukan berwujud baju muslim tetap harus memperhatikan adab berpakaian yang baik dan sopan. 

"Di kalangan desainer ketika kami mendesain baju muslim, prinsipnya baju muslim itu sederhana dan tidak berlebihan. Jadi kalaupun perempuan pakai baju casual atau bukan baju muslim seperti abaya, tetap perhatikan kesederhanaan itu," jelas pemilik Quinna School of Fashion itu. 

Kesederhanaan yang dimaksudkan oleh Hermina ialah pemilihan busana dengan komposisi baik warna dan motif yang pas sehingga kesan elegan berbusana bagi muslimah akan terpancar. (*)


Topik

Gaya Hidup kerudung-motif tips-desainer-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto