Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dukung Perppu Tentang Ormas, Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila Gelar Aksi

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Jul - 2017, 16:27

Placeholder
Para aktivis Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila Kota Malang melakukan aksi demo mendukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017 di depan Kantor Balai Kota Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila yang terdiri dari GP Ansor, Pemuda Pancasila, Banser, Generasi Muda FKPPI Kota Malang dan para tokoh agama menggelar aksi demo mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di depan Balai Kota Malang, Jumat (28/7/2017) sore.

Dalam aksi tersebut terlihat puluhan pendemo membawa banner bertuliskan 'Mari bersama mendukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017, Pancasila Sudah Final, NKRI Harga Mati. #SAVEPANCASILA#UUD1945#SAVENKRI#BHINEKATUNGGALIKA.

Dari pantauan MalangTIMES, tak hanya berorasi saja, mereka secara serentak membaca Pancasila dan takbir yang menandakan dukungan lahirnya peraturan baru rersebut. 

Orator aksi dari Pemuda Pancasila Kota Malang, Choiruman mengatakan aksi yang dilakukan Aliansi Pengawal Keutuhan NKRI dan Pancasila ini benar-benar mendukung Perppu Nomor 2 Tahun 2017 untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Kita tunjukkan aksi nyata ini untuk memberikan kesadaran dan keseriusan kita bersama dalam mengawal dan menjaga Ideologi Pancasila dan NKRI," kata Choiruman kepada MalangTIMES di sela aksi demo berlangsung.

Lebih lanjut pria yang kerab disapa Mbah Reco ini mengatakan bahwa lahirnya peraturan baru itu sudah tepat dalam menjaga kestabilan sosial di masyarakat.

Terbitnya peraturan ini, pemerintah memiliki wewenang dan maksud dalam menjaga dasar negara dari ancaman perpecahan ideologi Pancasila.

"Aksi ini buktik bahwa kita semua siap melawan bagi siapa saja yang ingin mengubah ideologi Pancasila dan mengobrak-abrik kesatuan NKRI. Kita akan melawan bila ada yang memecah belah keutuhan Pancasila," jelas Choiruman.

Dia juga menegaskan dalam hal ini negara Indonesia didirikan oleh bibit pilihan anak bangsa yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Serta bersatu bersama dalam memerangi penjajah demi keutuhan ideologi Pancasila dan NKRI.


Topik

Peristiwa Dukung-Perppu-Ormas Aliansi-Pengawal-Keutuhan-NKRI-dan-Pancasila GP-Ansor Pemuda-Pancasila Banser



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni