Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Akibat Harga Garam Mahal Para Pekerja Ikan Asin Mengeluh

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Heryanto

30 - Jul - 2017, 16:09

Placeholder
Pekerja Saat Menjemur Ikan Asin Di Dusun Kiperan, Desa Pecinan Situbondo (Foto : Heru Hartanto /SitubondoTIMES

Akibat mahalnya harga garam di pasaran ternyata berdampak kepada pekerja yang sehari hari menjemur ikan asin, Minggu (30/07/2017).

Seperti yang disampaikan Ika seorang pekerja yang sehari harinya menjemur ikan asin di Dusun Kiperan, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatang Mangaran, Kabupaten Situbondo mengatakan penghasilannya menurun sejak harga garam dipasaran mahal. "Biasanya saya setiap hari bekerja menjemur ikan asin, namun sekarang saya hanya empat hari bekerja saja," ujarnya.

Bukan hanya Ika saja yang mengeluh akibat penghasilannya mengurang dampak dari mahalnya harga garam. Akan tetapi, hal senada juga disampaikan Kusrini pekerja ikan asin di Dusun Semangkan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Penghasilan Kusrini semenjak harga garam mahal menurun. 

"Saya kuatir kalau harga garam tidak turun bisa bisa pengelola atau pengusaha ikan asin di Situbondo bisa gulung tikar dan berdampak kepada saya selaku pekerja," tuturnya. (*)


Topik

Peristiwa malang berita-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Heryanto