Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Soal Kebuntuan Komunikasi Antara NU dan Bupati, Ini Penjelasan Plt Ketua PCNU Lumajang

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

02 - Aug - 2017, 13:28

Placeholder
PLt Ketua PCNU Lumajang Drs. Nur Sahid ketika diwawancari sejumlah wartawan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Kebuntuan komunikasi antara NU dan Bupati Lumajang walau disebut-sebut terjadi oleh beberapa pihak, namun Plt Ketua PCNU Lumajang Drs. Nur Sahid menyebut, sekarang ini hubungan baik tersebut mulai bisa terjalin dengan baik.

Ketika ditemui sejumlah wartawan di Lumajang hari ini, Rabu (02/8), Nur Sahid menyebut, bahwa sejak dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Ketua PCNU Lumajang, komunikasi dengan Bupati Lumajang H. As’at Malik sudah mulai dirintis.

“Saya sudah melakukan pendekatan dengan Pak Bupati sejak ditunjuk sebagai Plt, namun teman-teman banyak yang tidak tahu. Bahkan Pak Bupati siap membantu proses perijinan Rumah Sakit NU ini. Sehingga keramaian yang ada diteman-teman ini karena tidak tahu, seolah-olah hubungan kita dengan Pak Bupati sangat keruh,” kata Nur Sahid kepada sejumlah wartawan usai pertemuan dengan Ketua Umum ARSNU di Kantor PCNU Lumajang.

Disinggung tentang hubungan antara NU secara umum Drs. Nur Sahid mengakui bahwa pada era sebelumnya memang sempat terjadi miss komunukasi antara NU dengan Bupati Lumajang, namun saat ini hal itu sudah tidak terjadi lagi karena mulai dilakukan berbagai pendekatan.

Sekedar diketahui, Almarhum Drs. Samsul Huda mantan ketua PCNU Lumajang sebelum meninggal sempat dimutasi menjadi guru disalah satu SMP Negeri Lumajang, padahal sebelumnya bertugas sebagai pengawas SMP bahkan pernah menjabat sebagai Kepala Satker di Lumajang.


Topik

Peristiwa Persoalan-Klinik-NU Bupati-Lumajang As’at-Malik pcnu-lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto