Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

RSU Aminah Blitar Beri Penyuluhan Stroke dan Jantung kepada Kaum Lansia

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Aug - 2017, 15:58

Placeholder
Dokter Adityari Ike Putri dari RSU Aminah Blitar saat memberikan paparan mengenai penyakit degeneratif kepada kaum lansia di Desa Pulerejo.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Rumah Sakit Umum (RSU) Aminah Blitar memberikan penyuluhan seputar penyakit degeneratif kepada kaum lansia. Jenis penyakit itu di antaranya diabetes, stroke, serangan jantung, dan gangguan persendian.

Penyuluhan ini digelar sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial RSU Aminah Blitar di Masjid Abdul Aziz Ibrahim, Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Sabtu (5/8/2017). Humas RSU Aminah Blitar dr Adityari Ike Putri mengatakan, penyakit degeneratif banyak diderita oleh kaum lansia. Dalam penyuluhan ini, lansia diajak mengenal lebih dalam mengenai penyakit ini dan cara pencegahannya.

"Mereka (kaum lansia) perlu mengenali sejak awal gejala penyakit itu, kemudian pencegahannya. Karena penyakit degeneratif itu tidak menular dan terjadi karena pola hidup yang tidak sehat dan gii yang tidak seimbang,” kata Ike.

Menurut Ike, penyakit degeneratif sering bersifat kronis. Namun masyarakat cenderung mengabaikannya. Sehingga dalam penyuluhan ini, kaum lansia diajak mengenal lebih dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit degeneratif. “Kalau punya darah tinggi, ya harus sering kontrol. Kalau punya diabetes, juga harus periksa rutin dan minum obat,” tukasnya. (*)


Topik

Advertorial RSU-Aminah-Blitar Penyuluhan-Stroke-dan-Jantung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Lazuardi Firdaus