Iseng-Iseng Meramal Calon Bupati Tulungagung ke Depan dengan Aplikasi id Testory

salah satu hasil ramalan aplikasi id. testori yang dipergunakan untuk meramal calon bupati. (Foto: Andi mahifal/Tulungagung TIMES)
salah satu hasil ramalan aplikasi id. testori yang dipergunakan untuk meramal calon bupati. (Foto: Andi mahifal/Tulungagung TIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Beberapa hari belakangan kita diriuhkan dengan munculnya  aplikasi id.testony.

Aplikasi testory adalah sebuah aplikasi yang menampilkan ramalan unik secara online dan langsung bisa dibagikan di faceebook.

Menurut Aji, pakar IT muda Tulungagung, kerja aplikasi ini, sebelumnya  pengguna diharuskan memberi izin agar aplikasi bisa mengakses timeline facebook. Dari situ, aplikasi akan membaca data dari profil.

“Konten aplikasi ini sangat beragam, mulai dari ramalan kemiripan sesorang dengan artis, ramalan calon suami/istri kelak, mobil yang bisa dibeli bulan depan, dan konten lucu yang lain” kata Aji.

Aplikasi ini, lanjut Aji, hanyalah hiburan semata. Aplikasi ini memanfaatkan penggunanya untuk mengumpulkan poin-poin terutama ads google adsense. Semakin banyak pengguna, tentunya akan semakin banyak pula pendapatan.

Sementara itu Gufron, salah satu pengguna aplikasi ramalan ini, iseng-iseng menggunakan aplikasi ini untuk meramal calon bupati Tulungagung ke depan. Ternyata aplikasi ini juga bisa menampilkan ramalan calon bupati meskipun hasilnya tidak sesuai dengan kenyataan.

“Karena lagi tren, saya iseng-iseng saja menggunakan aplikasi ramalan ini untuk meramal calon bupati Tulungagung ke depan” kata Ghufron saat ditemui Tulungagung TIMES di rumahnya.

Meskipun aplikasi ini dipergunakan untuk meramal calon bupati, Ghufron tidak bermaksud mengaitkan dengan calon tertentu.

Gufron sengaja tidak melibatkan calon incumben yang memang jelas-jelas mendaftar dengan alasan agar ini tidak dikira serius semacam survey politik.

Pewarta : Andi Mahifal
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top