Kedai Serabi Aneka Rasa Hadir Pertama dan Satu-satunya di Tulungagung

Sebagian pengunjung yang datang dalam acara opening kedai SHUKA SERABI, Jepun, timur perempatan orari 50 m kanan jalan. (Foto: Sutrimo/TulungagungTIMES)
Sebagian pengunjung yang datang dalam acara opening kedai SHUKA SERABI, Jepun, timur perempatan orari 50 m kanan jalan. (Foto: Sutrimo/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Puluhan pengunjung antri untuk memperoleh pelayanan serabi aneka rasa. Khusus hari ini, dalam rangka opening  kedai SHUKA SERABI milik Dian Faqih, memang semua  bisa menikmati serabi aneka rasa secara gratis.

Bermaksud  melestarikan jajanan Tulungagung tempo dulu, Dian Faqih mendirikan kedai yang menu utamanya Serabi.  

Kedai yang diberi nama SHUKA SERABI ini terletak di Jl. I Gusti Ngurah Rai VII No. 10 Kelurahan Jepun,  Kecamatan Kota Tulungagung atau lebih mudah  dijangkau dari perempatan orari ke timur 50 m selatan jalan.

Berbeda dari serabi pada umumnya, tekstur serabi  yang satu ini ada dua pilihan; serabi basah dan kering. Masing-masing jenis serabi memiliki aneka pilihan bentuk dan rasa.

“Serabi basah pilihan rasanya ada original pandan, nangka, dan durian. Sedangkan untuk serabi kering ber-topping ada 14 rasa; coklat, keju, selai kacang, selai strowberry, selai blueberry, selai nanas, kismis, sosis, pisang, meses, nangka, mayones, dan oncom,” kata Dian selaku owner SHUKA SERABI.

Dian mengaku usahanya ini bukan sekedar  mencari pendapatan semata. Yang tak kalah penting juga mengangkat warisan kuliner jaman dulu.

Kalau dulu serabi hanya dinikmati orang desa, dengan dikreasi menjadi aneka bentuk dan rasa, kini serabi bisa masuk ke hotel berbintang.

.Harga per porsi cukup terjangkau. Cukup merogoh kocek 5 ribu kita sudah bisa menikmati satu porsi serabi aneka rasa. Sedangkan fasilitas yang ditawarkan di kedai SHUKA SERABI ada aula yang bisa dipergunakan untuk rapat, nobar atau diskusi, area parkir luas, dan gasebo tempat untuk santai.

Bagi yang suka nongkrong lama sambil ngopi, atau para cewek yang bingung cari tempat nongkrong, ya di kedai SHUKA SERABI tempatnya. Selain kopi, aneka minuman jus juga tersedia. Free wifi, pasti.

“Kedai ini juga akan menjadi tempat berkumpulnya pelaku UMKM Tulungagung dan sekitarnya. Dijadikan  tempat berdiskusi, tukar pengalaman seputar UMKM,” imbuh pemilik kedai SHUKA SERABI.

Untuk memperoleh up date informasi tentang menu dan agenda kegiatan kedai SHUKA SERABI bisa dipantau melalui via Facebook: Dian Poenya Faqih.

Pewarta : Sutrimo
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top