Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Para Agus Uji Ketangkasan SIM Gratis

Penulis : Arishandi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Aug - 2017, 16:42

Placeholder
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Meylissa memberikan SIM Gratis kepada seorang pemohon yang bernama Agus. (Foto: Arishandi/ MalangTIMES)

Puluhan warga yang memiliki nama Agus menguji ketangkasan bersepeda motor. Para Agus ini mendapat kesempatan istimewa mendapatkan SIM gratis dari Satlantas Polres Pasuruan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 72.

Untuk mendapatkan SIM gratis tersebut, para Agus ini harus lebih dulu dinyatakan lulus ujian teori dan praktik ketangkasan bersepeda motor. SIM gratis ini juga diberikan kepada anggota polisi yang bernama Agus dengan mengikuti ujian serupa dengan Agus lainnya.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Meylissa Amalia mengatakan, program SIM Agus gratis ini sengaja dibuat untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki nama Agus. Nama Agus ini identik dengan bulan Agustus yang menjadi penanda peringatan hari Kemerdekaan RI.

"Nama Agus ini identik dengan bulan Agustus. Momentumnya juga pas dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Kami memberikan hadiah SIM gratis bagi pemohon yang bernama Agus," kata Kasatlantas AKP Meylissa. 

Menurut AKP Meylissa, sebagai generasi penerus bangsa wajib hukumnya untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. 

"Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengajak masyarakat tertib dalam berkendara di jalan raya. Sehingga para pengguna jalan ini mengerti dan mematuhi aturan berlalu lintas di jalan," tandasnya.

Alfandi Lukman Agus (18) warga Desa Pecalukan Kecamatan Prigen, mengaku cukup senang bisa mendapatkan SIM gratis. Pelajar SMK ini sengaja mengikuti program SIM Agus karena memang belum memilikinya. Ia dinyatakan lulus ujian teori dan praktek yang diselenggarakan di Mapolres Pasuruan. 


Topik

Peristiwa Agus Uji-Ketangkasan-SIM-Gratis Satlantas-Polres-Pasuruan HUT-72-RI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arishandi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni