Rahasia Hidup Sehat dengan Cara Sederhana

Ilustrasi via Saputraarijuddin. (foto: Blogspot.com)
Ilustrasi via Saputraarijuddin. (foto: Blogspot.com)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Sehat itu mahal. Dari sini kemudian muncullah berbagai upaya manusia untuk selalu menjaga kesehatan. Baik dengan cara rajin olah raga maupun rutin konsumsi makanan dan minuman kesehatan.

Bila sedikit melirik kehidupan orang jaman dulu, dengan pola kehidupan sahaja, mereka tidak pernah mengeluhkan masalah kesehatan. Apa sebenarnya rahasianya?

Ternyata ini jawabannya. Orang jaman dulu dengan kesederhanaan profesinya, baik sebagai petani maupun pedagang, mereka selalu bangun pagi sebelum ayam berkokok. 

Mereka mulai beraktivitas ke sawah atau ladang, atau pergi ke pasar sejak matahari pagi mulai bersinar. Tubuh mereka terbiasa terkena sinar matahari pagi. Sebagaimana diketahui bersama, sinar matahari pagi sangat baik bagi kesehatan.

Dengan berjalan kaki menuju ladang atau pasar dengan jarak yang lumayan jauh dengan tanpa alas kaki, otomatis, saluran urat-urat bagian telapak kaki akan mudah bersentuhan dengan benda-benda dan akan berdampak baik bagi kesehatan.

Bandingkan dengan pola kehidupan manusia modern. Meskipun berprofesi sebagai petani maupun pedagang, namun pola rutinitasnya tidak mencontoh orang-orang jaman dulu.

Belum lagi, tak sedikit profesi orang jaman sekarang banyak yang beraktivitas di dalam ruangan. Hal ini tentu saja semakin menjauhkan seseorang dari terpaan matahari pagi.

Selain itu, dengan mengenakan alas kaki, ini juga akan menghalangi tersentuhnya saluran-saluran urat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Dari sini, orang-orang modern muncul kerinduan pada 3 hal di atas. Bangun sebelum ayam berkokok, berjalan tanpa alas kaki di pagi hari membiarkan tubuh tersengat sinar matahari pagi.

Pewarta : Sutrimo
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top