Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolres dan Dandim Situbondo Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Argopuro

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Aug - 2017, 10:47

Placeholder
Kapolres dan dandim Situbondo saat sampai di lapangan Cikasur puncak Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH SIK MSi Eng bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari SPd dan 15 anggota yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Merah Putih mengibarkan bendara Sang Saka Merah Putih di puncak Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Selasa (29/07/2017).

Kegiatan pengibaran Merah Putih di ketinggian 3.088 MDPL (meter di atas permukaan laut) tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 RI pada Sabtu dan Minggu 26-27 Aguatus 2017.

Selain melakukan pengibaran Merah Putih di Puncak Rengganis Gunung Argopuro yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, tim ekspedisi juga melakukan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar lereng Gunung Argopuro.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, pengibaran Merah Putih itu dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang diberikan-Nya dan penghormatan kepada kusuma bangsa yang telah gugur melawan penjajah di bumi pertiwi tercinta ini. (*)


Topik

Peristiwa Tim-Ekspedisi-Merah-Putih pengibaran-Merah-Putih-di-ketinggian-3.088-MDPL situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Lazuardi Firdaus