Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Produksi Kentang dari Argosari Lumajang Terus Dipacu

Penulis : M. Imron - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

08 - Sep - 2017, 17:16

Placeholder
Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Lumajang, Ir. Paiman saat bertemu Petani Argosari

Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Lumajang terus menggenjot hasil panen komoditi kentang, di Desa Agrosari, Kecamatan Senduro. Peningkatan hasil komoditi unggulan warga Suku Tengger itu merupakan prioritas dari Dinas Pertanian. Bahkan, Pemkab Lumajang telah menjadikannya sebuah program berkelanjutan.

"Hasil pertanian berkelanjutan pasti diteruskan programnya oleh bupati pada tahun-tahun mendatang sampai dengan terwujudnya Lumajang secara mantap," ungkap Paiman, Jum'at (08/09)

Paiman mengatakan, apapun kegiatan dibidang pertanian, banyak pihak yang ikut mendukung. Baik itu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan maupun peternakan. "Peningkatan hasil panen, tentunya harus ada tindakan pemupukan yang bagus," ujar Paiman.

Maka dari itu, Paimana menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan perusahaan pupuk sehingga hasil produktifitas hasil kentang bisa lebih baik lagi. "Semoga produktivitas kentang bisa mencapai dua kali lipat bahkan lebih dari yang sekarang," terangnya.

Desa Argosari Kecamatan Senduro merupakan salah satu wilayah di Lumajang yang terkenal dengan potensi pertaniannya. Potensi di sektor pertanian dan perkebunan misalnya, kentang menjadi salah satu komoditas unggulan dari Argosari.

Kentang yng dihasilkanpun, sudah diakui memiliki kualitas yang bagus. Petani kentang disana terus bersemangat untuk mengelolah potensi yang ada. Terutama memaksimalkan hasil panen yang didapat.

Mereka, terus berubaya meningkatkan hasil panen. Hal ini tentunya mendapat dukungan penuh dari Dinas Pertanian Lumajang. Kerjasama dan koordinasi antara petani kentang dan Dinas Pertanian terus dilakukan.


Topik

Peristiwa Produksi-Kentang Argosari-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Imron

Editor

Moch. R. Abdul Fatah