Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ini Ternayata Bocoran Isi Surat Rahasia dalam Huruf Arab untuk Megawati Soekarno Putri

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

09 - Sep - 2017, 20:15

Placeholder
KH.Marzuki Mustamar (tengah) usai Pertemuan dengan DPP PDIP yang diwakili Wasekjen Ahmad Basara (Kiri) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Publik pasti bertanya-tanya apa isi surat rahasia dari para ulama bertuliskan huruf arab yang diberikan Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang KH Marzuki Mustamar kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati yang dititipkan kepada Wasekjen Ahmad Basara. 

Ada sedikit bocoran bahwa isi surat yang ditulis oleh KH Marzuki Mustamar dengan huruf arab tersebut berisi satu nama yang akan diusulkan dalam kontestasi Pilgub Jatim. 

Satu nama tersebut diperoleh dari hasil istikharah para alim ulama yang akhirnya bulat mengusulkan satu nama yang ditulis dalam huruf arab tersebut.

"Satu nama ini merupakan hasil istikharah para ulama yang sudah matang untuk diusulkan kepada PDIP. Yang disepakati kiai itu satu nama," ungkap KH.Marzuki Mustamar pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Sabtu (9/9/2017).

Sementara itu, saat ditanya terkait siapa satu nama yang tertulis dalam surat tersebut, mantan Ketua Tanfidz PCNU Kota Malang itu masih enggan membeberkan siapa nama yang diusulkan oleh para ulama kepada DPP PDIP tersebut.

Ia juga tidak mengiyakan apakah nama tersebut adalah sosok Wagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul atau bukan. "Ya satu nama itu yang disepakati. Ya nggak tahu siapa," jelasnya.

Ditanya lebih lanjut, terkait kenapa hanya satu nama yang diusulkan, ia mengungkapkan bahwa para kiai sepakat tidak menngusulkan dua nama karena alasan bisa terjadi perpecahan di internal NU sehingga mufakat mengusung satu nama.

"Memang hanya satu nama supaya tidak terpecah belah," pungkasnya. 


Topik

Politik malang berita-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto