Jangan Main di Mal Saja, Sumber Mata Air Paling Eksotis di Kabupaten Malang Ini Cocok untuk Melepas Penat

Wisata Sumber Air Krabyakan Lawang, Kabupaten Malang tawarkan pesona alam persawahan dan perbukitan.
Wisata Sumber Air Krabyakan Lawang, Kabupaten Malang tawarkan pesona alam persawahan dan perbukitan.

JATIMTIMES, MALANG – Sebagian besar masyarakat cenderung mengisi liburan ke tempat itu-itu saja. Mereka masih sering kali melepaskan penat dengan berbelanja di pusat pertokoan (mal).

Nah kali ini, MalangTIMES memiliki referensi tempat wisata alam sumber air di Kabupaten Malang yang eksotis dengan pemandangan alam yang indah.

Wilayah Kabupaten Malang memang menyimpan sejuta keindahan yang tak bisa didefinisikan dengan kata kata. Letaknya yang strategis dikelilingi pegunungan membuat wilayah ini menjadi sejuk nan indah. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kabulaten Malang menyimpan beragam potensi wisata yang berlimpah. Mulai dari wisata seni budaya, alam, sejarah hingga wisata edukasi semua lengkap tersaji di Kabupaten Malang. 

Selain itu, daerah ini juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang belum terjamah manusia, sehingga masih sangat alami dan asri, seperti beberapa destinasi wisata berikut yang pasti akan membuat Anda terkagum-kagum.

Salah satunya wisata Sumber Air Krabyakan yang masuk kategori wisata terhits di wilayah yang mengusung tagline The Heart of East Java itu.

Selain masuk wisata hits Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang ini juga masuk sebagai desa wisata yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Malang.

Konsep sumber air Krabyakan ini dikelilingi area persawahan berlatarbelakang bentangan alam yang asri.

Wisata pemandian Sumber Air Krabyakan merupakan mata air alami yang lokasinya berada di pematang sawah. Karena keindahan alamnya ini, Sumber Krabyakan akhir-akhir ini menjadi perbincangan di kalangan netizen yang ingin mengisi liburannya di Malang. 

Keunikan dan daya tarik Sumber Krabyakan ini terletak pada sumber mata airnya yang dibentuk seperti kolam dan tersusun dari batu kali yang ditata melingkar di tepi kolam.

Paduan kolam alami dan pemandangan sekitar yang masih terjaga dijamin cukup luar biasa untuk memanjakan mata para wisatawan. 

Saat berada di lokasi, Anda akan dimanjakan suara gemericik air sungai yang menambah kesejukan wisata ini.

Tak hanya itu, mata air yang mengalir deras di sejumlah anak sungai juga bisa dijadikan tempat bermain air yang nyaman dan menyenangkan. 

Di Sumber Krabyakan ini, Anda akan menikmati lengkap dengan pemandangan hamparan sawah dan bukit yang menghijau, tak ketinggaln juga udara yang masih segar.

Untuk akses jalan menuju lokasi wisata Sumber Air Krabyakan ini dari Kota Malang Anda menuju arah Lawang.

Jika sudah mencapai Pasar Lawang, tepat di seberang timur terdapat Jalan Pandawa, dari situ Anda masuk dan meneruskan perjalanan sekitar 3 km lagi untuk bisa sampai ke pintu gerbang wisata Sumber Air Krabyakan

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top