Malang Flower Carnival 2017 (9)

Wah, Malang Flower Carnival Bakal Diboyong ke Prancis

Suasana pembukaan Malang Flower Carnival yang juga dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Dra. Esti Rekoastuti (tengah jilbab) (foto: dok/MalangTIMES)
Suasana pembukaan Malang Flower Carnival yang juga dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Dra. Esti Rekoastuti (tengah jilbab) (foto: dok/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Malang patut berbangga.  Pasalnya, karnaval bunga terbesar di Indonesia, Malang Flower Carnival, bakal diboyong ke kiblat mode dunia, Prancis.

Hal tersebut diungkapkan Chairman Malang Flower Carnival 2017 Agus Sunandar. Dalam sambutannya saat membuka Malang Flower Carnival 2017, Agus mengabarkan berita gembira tersebut. Setelah sukses singgah di 27 negara, Desember mendatang kostum-kostum indah Malang Flower Carnival akan dihadirkan di Paris, Prancis. 

"Kami membuat Malang Flower Carnival ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Malang bahwa kita terkenal dengan taman bunga. Dan kami bersyukur bulan Desember nanti kita akan ke Paris, Prancis," jelas pria yang juga dosen tata busana Universitas Negeri Malang (UM) itu, pada Minggu (10/9/2017).

Sementara itu, animo masyarakat mengikuti Malang Flower Carnival terus meningkat. Tahun 2017 ini, total jumlah peserta sebanyak 214. "Dari tahun ke tahun peserta meningkat, ini merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat. Dan tidak saja dari Malang, ada juga dari Solo, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta dan ada dua dari Australia dan India," papar Agus. 

Agus Sunandar menjelaskan lomba kostum bertema bunga Malang Flower Carnival terbuka untuk umum. Ada dua kategori yang diperlombakan yakni kategori A dan kategori B. Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum. 

Kriteria kostum yang diperlombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. 

Dewan juri terdiri dari anggota DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Qudban, Owner Colour Model Inc Agung Sudirputra, Vaid Vaidal, Yuyun Dwi Sayekti, dan Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar. 

Gelaran Malang Flower Carnival merupakan bentuk kerja sama dengan media online berjejaring terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top