Ini yang Dilakukan PDIP Sebelum Memutuskan Siapa Figur Calon Gubernur Jatim yang akan Diusung

Megawati saat memberikan sambutan peresmian gedung DPC PDIP Kabupaten Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Megawati saat memberikan sambutan peresmian gedung DPC PDIP Kabupaten Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP melakukan konsolidasi akbar bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Jawa Timur di Kota Malang, Minggu (10/9/2017).

Dalam konsolidasi tersebut, DPP pusat mengumpulkan para petinggi partai baik yang sudah menjadi kepala daerah, anggota DPRD, DPR-RI serta perwakilan kader di Jatim.

Konsolidasi ini bertujuan untuk menyiapkan mesin politik partai menyambut Pilkada  serentak di Jatim 2018.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kritiyanto mengungkapkan ketua umum telah memerintahkan agar dalam menyambut Pilkada serentak tersebut para pengurus dan kader partai di daerah segera melakukan persiapan, perbaikan dan penataan organisasi agar bisa menggalang dukungan rakyat secara maksimal. 

"Konsolidasi ini memang untuk menyiapkan rencana-rencana strategis partai dalam menyukseskan Pilkada serentak sekaligus menjadi konsolidasi partai dalam pemilu legeslatif maupun Pilpres," ungkap Hasto, Minggu (10/9/2017).

Dengan persiapan lebih awal, lanjutnya, penataan organisasi serta penggalangan dukungan bisa lebih baik sebelum calon gubernur dan wakil gubernur diumumkan.

"Pilkada momentum menyiapkan pemimpin dan memperkuat agenda-agenda kerakyatan yang diagendakan partai," ujarnya usai peresmian gedung DPC PDIP Kabupaten Malang.

Tentang siapa calon gubernur dan wakilnya yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jatim 2018 sampai saat ini sengaja belum diumumkan. Sebab, keputusan siapa calon yang akan diusung akan diputuskan setelah konsolidasi.

"Sampai saat ini peluang semua calon masih sama yaitu sebagai bakal calon dan masih mengikuti tahapan-tahapan," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top